Seekor Vampire Ngotot Ngurus KTP



Daily Traktor (16 Februari 2011) Cingawuer. Kepala desa Cingawur masih terlihat gemetar ketika bertemu pagi ini dengan Daily Traktor. Kaget dan shock tidak bisa ditahankan lagi. Sambil menyeruput kopi Toean Brodjo, dengan rokok menyan di bibir Pak Muliyadi menuturkan kepada Daily Traktor tentang seorang (atau seekor yah... tapi vampire tak punya ekor, jadi seorang saja kaya'nya) vampire.

"Jam 12 teng tadi pak, saya sedang enak enakan sama mbokmu, eh, ada yang ngetok pintu" pak Muliyadi tergidik serem. "Saya kira yang ngetok jendela adalah warga"

"Lalu saya tanya... SIAPA...?" dengan serius pak Muliyadi menirukan menguatkan suaranya pas mengucapkan 'siapa.....?'

"Kemudian terdengar suara berat kaya' suara traktor... SEEEEEBBBBEEEELLLAAAAH.... maksudnya 'sebelah' pak...." mata pak Muliyadi menjuling sedikit, mungkin karna masih ketakutan...

"Eladalahhhh... Begitu saya buka pintu, hiiiii saya masih merinding..." pak Muliyadi memperlihatkan bulu bulu tangannya yang berdiri....

"Ternyata memang benar benar sebelah pak.... "

"Maksudnya pak? mungkin bisa diperjelas agar pembaca setia Daily Traktor mengerti..." Daily Traktor semakin penasaran.

"Iya pak... orang yang ngetok pintu itu benar benar sebelah badannya....." Kata pak Muliyadi memberanikan diri.

"Hmmm... menarik. Terus... terus...." Daily Traktor berusaha mencecar pak Muliyadi agar cerita lebih banyak....

"Saya pingsan pak...."

"Ha?.... bapak pingsan?"

"Benar pak... tapi saitonnn itu galak pak.... dia bilang begini" pak Muliyadi berdiri, membuat Daily Traktor kaget saja... huuuu

"Pak Lurah gak usah pura pura pingsan..... ! Lalu saya dipaksa sadar pak..." kata pak Muliyadi lagi.

"Terus.... terus....."

"Terus saya dibangunkan paksa pak...." Pak Muliyadi bergidik lagi.

"Emang bisa orang pingsan dibangunkan pak?...."

"Yah, begitulah pak... Saya takut darah saya dihisap sama saiton itu juga pak..." Pak Muliyadi memelas, sememelas mungkin.

"Hmmmm kaya sinetron uji nyali yah pak...?"

"Ah bapak ada ada saja, Uji Nyali kan bukan sinetron..."

"Oh iya, maaf lupa pak...."

"Jadi mau tidak mau, walau bapak sempat kencing di celana.." pak Muliyadi memperlihatkan celananya yang bekas kena ngompolnya sendiri. "Maaf pak, jadi bau pesing..."

"Iya gpp pak... terus terus..." dalam hati terjawab sudah tanda tanya Daily Traktor, memang bukan bau menyan yang tercium dari tadi, apalagi bau darah, yang ada justru bau pesing.

"Jadi, saya tanya, kisanak saiton ada keperluan apa ya?" pak Muliyadi bergaya resmi kali ini.

"Saya mau bikin KTP!.... yah bapak kaget, buat apa saiton pake KTP..."

"Bapak gak tanya buat apa?" Daily Traktor penasaran.

"Buat apa tanya pak, yang pentingkan 25 ribu...." pak Muliyadi tersenyum licik."Tapi saya bilang ke si saiton itu, kalau badannya setengah gini KTP nya harganya dua kali lipat, biaya Photoshop. Mana ada KTP orang pas photonya setangah badan"

"Si saiton ngotot pak... dia bilang macem macem. Dia bilang saya korupsi, lurah kupret, sampai darah saya mau dihisap dia... Tapi dia tetap ngotot gak mau bayar 50 ribu pak. Saya juga ngotot gak mau bikin pas photo orang yang badannya sebelah" kata pak Muliyadi serius.

"Akhirnya setalah nego lama, si saiton itu setuju membuat badannya utuh lagi. Dia tetap ngotot gak mau bayar 50 ribu... apes deh saya pak" pak Muliyadi tersedu sedu menceritakan kesedihannya gagal dapat 50 ribu.

"Sudahlah pak, rezeki bisa dicari, yang penting bapak selamat. Dari wawancara ini nanti bapak kami kasih honor... 25 ribu ya pak, jadi bapak tetap dapat 50 ribu" Daily Traktor tersenyum.

Pak Muliyadi tersenyum mendengar itu.

"Kalau bapak mau nambah 25 ribu lagi, saya bisa copykan photo si saiton itu pak. Tapi mengerikan, rupanya dia baru saja menghisap darah entah siapa. Bapak bisa tunggu besok pasti jadi Headline di koran koran..." Pak Muliyadi menjanjikan.

"Wah, hebat bapak tau juga ya, kami belum punya Headline hari ini..." Daily Traktor tersenyum ramah.

"Muliyadi gitu loh...!" Pak Muliyadi berdiri lagi, lalu digerakkannya tangan kanannya yang tertekuk 45 derajat dari atas ke bawah, dan berteriak, "YESSSSSS....!"

Dan pembaca kami yang setia. Inilah kali pertama kami mendapatkan photo seorang Vampire yang baru habis bertugas. Maaf kalau bibirnya masih belepotan darah. Mungkin gak sempat ngelap.



Namun sial menimpa Daily Traktor.  Setelah photo tersebut kami tunjukkan ke Roy Suryo Pakar Mboh Opo Iku, beliau memastikan Photo diatas palsu. Tapi Roy Suryo sempat berkomentar..."Saya suka bunga di saku jas-nya... keren... mungkin ini orang baru valentin-an..."



Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


2 Response to "Seekor Vampire Ngotot Ngurus KTP"

  1. ahahahaha...Vampirnya keren. Kasih gratis saja deh KTPnya. Bisa aja hahaha...

    Wah...wajah baru nih tampilan Traktor.Sptnya ini lebih sesuai dengan warna Traktor yah.
    Selamat menggelinding!

    Traktor says:

    makasih

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme