Iron Maiden dan UFO meriahkah Cap Go Meh di Ancol

UFO berkeliaran di langit Ancol, saat hingar bingar musik Live Iron Maiden terdengar sayup terbawa angin dari kajauhan.  Cap Go Meh ini indah.  Langit bersahabat.  Bulan juga membulat sempurna di atas.  Belum lagi hembusan angin yang menggoyang goyang rambutku yang botak...

Benar, malam tadi (17 Februari 2011) saya berada di Ancol.  Jam 6 sore teman saya nelpon ngajak nonton Iron Maiden.  Wah.... Cap Go Meh, Iron Maiden, Ancol di malam hari.  Tawaran yang benar benar dosa kalau ditolak. Hehehehe

Konser mulai jam 8 malam, sekitar jam 7 an saya sudah berada di sana bareng teman teman.  Sekalian makan dulu.  Kebetulan belum pernah di Ancol malam hari.  Jadi ini kali pertama.  Benar benar asik buat pacaran di pinggir laut dengan semilir angin, sambil melihat lihat UFO yang sliweran di langit Jakarta.

Ha, UFO...?

Benar, malam tadi banyak sekali UFO terbang hilir mudik di langit Ancol.  Warnanya umumnya merah menyala. Kalau tidak salah ada puluhan yang saya lihat.  Ini beberapa Photonya;

12979645001610703155

12979645981979707873

UFO UFO di atas sebenarnya adalah lampion yang banyak diterbangkan warga keturunan Cina untuk merayakan Cap Go Meh.  Puncak dari festival Hari Raya Imlek tahun 2011 ini.

Jadi, lampion lampion yang tertiup angin tadi dibuat dengan prinsip seperti balon udara.  Ada api yang dinyalakan, panasnya itu yang memberikan tekanan gas, sehingga lampion berbentuk bulat itu bisa mengangkasa indah di langit Ancol.

129796487814050945

12979653142087290523

12979653711060167961

12979650161491026113

Khong Xi Fat Chai tahun ini usai sudah.  Segala keberuntungan, sukses, kesehatan, rezeki yang karir diharapkan meningkat tahun ini. Tahun kelinci emas yang biasanya ramah.  Mungkin gonjang ganjing yang terbawa dari tahun kemarin akan berbuah indah di tahun kelinci ini.

Tetap ada harapan....

Biasanya setelah badai, bila anda mencari dengan sungguh-sungguh, ada pelangi di cakrawala. Mubarak sudah jatuh. SBY juga sepertinya sudah mulai menunjukkan ketegasannya. Optimisme bisa mulai dijaga, sambil terus berpacu dengan dinamis melangkahi hidup dan waktu.

Sambil dengar Iron Maiden juga boleh.  Musik rock adalah musik yang bersemangat.  Penuh energi dan vitalitas. Salut dengan penampilan vocalisnya yang masih sangat sangat 'besi' kerongkongannya malam ini. Bruce Dickinson, dari band Samson, membutikan kepada Jakarta. Heavy Metal masih punya pasar.

1297965922247099190

Iron Maiden adalah band heavy metal asal dari Inggris, tepatnya dari Leyton di London Timur, yang terbentuk pada Natal tahun 1975. Iron Maiden dikoordinatori oleh pendiri band ini, yang juga sekaligus pemain bass dan penulis lagu, Steve Harris. Sejak awal mula berdirinya sampai dengan saat ini, band ini telah merilis secara total keseluruhan tigapuluh lima album: empat belas album studio, sembilan album live, empat EP, dan delapan kompilasi.

Iron Maiden mampir di Jakarta malam tadi dalam rangka The Final Frontier World Tour 2011. Bagus Netral, vocalis Band Netral hadir malam tadi.

"Sudah lebih dari 30 tahun mereka eksis. Ini konser terbesar mereka setelah tampil keliling dunia pada 2008 silam," ujar Bagus, mengomentari konser bertajuk 'The Final Frontier World Tour 2011' itu.

Iron Maiden adalah band legenda yang masih eksis hingga saat ini. "Makanya, saya hadir untuk menyaksikan performa mereka," tutur Bagus dengan celana pendek khasnya.

Iron Maiden membawakan sedikitnya 17 lagu. Salah satunya adalah 'El Dorado'. Lagu ini merupakan lagu jagoan di album terakhir Iron Maiden, The Final Frontier. Lagu tersebut memiliki durasi 6 menit 48 detik. Lewat lagu ini, Iron Maiden menyabet Grammy untuk kategori 'Best Metal Performance' pada Grammy Awards 2011, pekan lalu.

Namun, saya merinding pas sekitar pukul 10 lebih sekian menit, saat Bruce berteriak parau pada publik Jakarta, "Fear of the dark, Jakarta.....!" Disambut dengan teriakan fanatik metal yang sudah tak sabar menunggu lagu itu. Diikuti dengan intro yang mencekam dan.... KOOR massal.... ohhhhhh Mengikuti alunan musik yang membius semua yang ada disitu.

Beberapa kali sang Vocalis perkasa Bruce mengajak publik Jakarta berkomunikasi.  Sementara UFO UFO lampion Cap Go Meh bersliweran di atas mereka.

Dan, pagar kawat penghalang di bagian kiri sempat jebol digasak penonton yang tidak beli tiket, hehehehe sekitar 20an penonton lebih mungkin menerobos masuk tanpa harus bayar 300 ribu. di luar saya juga sempat menemui beberapa calo yang menawarkan diskon khusus.

Penggemar Metal saat ini sudah tidak seperti dulu.  Metal bukan lagi bisnis utama entertainment musik.  Metal sekarang ekslusive.  Tidak seperti di jaman saya remaja dulu 80 - 90 an.  Konser ini rapi.  Soundnya bagus, Vocal dan musik seimbang.  Walau dentuman drum rasanya tidak begitu jelas.  Mungkin karena pantulan gedung gedung di sekitar lokasi konser.

Iron Maiden sudah mampir di Indonesia. Saya juga sudah selesai ngetik tulisan ini.  Terima kasih sudah menyimak.  Sebenarnya tulisan ini bisa lebih cepat tayang.  Sayangnya upload gambar agak terganggu, beberapa kali gagal, karena XL saya ngadat hehehehehe

Selamat pagi....
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Iron Maiden dan UFO meriahkah Cap Go Meh di Ancol"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme