E.A. versi Harry Potter (Onar itu bernama Hagrid)

1298214993873391625

Tau siapa Hagrid? bagi yang membaca 7 buku Harry Potter pasti tau dengan sosok mengerikan ini.  Hagrid adalah manusia mixed race.  Bukan antar manusia lagi.  Tapi antara manusia dengan Raksasa. Bapaknya manusia, ibunya raksasa.  Hagrid adalah penjaga hutan terlarang di sekitar Hogwart, sekolah sihir paling beken sepanjang sejarah.

Nah, di Hogwarts saya ngejar ramuan.  hehehehehe.  Tau kan profesor Snape.  Severus Traktor Snape.  Antagonis paling dicintai sepanjang sejarah.  Hebat bener... Tapi ini bukan tentang saya.  Ini tentang Hagrid, rekan saya yang sejak 3 tahun ajaran yang lalu ditunjuk Dumbledore ngajar Ilmu Mahluk Mahluk Sihir.

Hagrid yang keturunan raksasa ini punya obesesi pada mahluk mahluk mengerikan.  Dia susah membedakan mana yang monster mana yang hewan peliharaan.  Bahkan, sejarahnya Hagrid dipecat dari sekolah Sihir Hogwart gara gara ketahuan memelihara Acramantula alias rajanya laba laba buas, yang diduga kuat sebagai monster yang dipelihara keturunan Slyterin di Kamar Rahasia.  Chamber of Secret.

12982151651934380942

Hagrid bersemangat.  Tahun pertama saja dia sudah menyodorkan Hipogrif sebagai hewan peliharaan anak anak di Hogwarts.  Hiprogrif ini monster buas tapi bisa juga jinak.  Berparu elang dengan badan seperti kuda. Bagi Hagrid yang memang sebenarnya penuh dengan cinta kasih, bahkan pada mahluk mahluk yang dianggap jahat oleh dunia sihir Hipogrif adalah hewan peliharaan yang lucu.

Saking dodolnya.... Hagrid pernah memberikan boneka beruang pada anak naga ilegal yang curi curi dipeliharanya.

Saking dodolnya lagi, buku paket untuk pelajaran pemeliharaan mahluk gaib, buku yang ditetapkan Hagrid adalah buku Monster tentang Monster.  Yang akan menggigit pemilik bukunya, jika pemilik buku tidak mengelus punggung bukunya dengan kasih sayang.

129821511341454572

Tahun ke 5 Harry di Hogwarts dia ketiban sial.  Masuk Delores Umbridge yang paranoid dari Kementrian Sihir. Segala hal yang asik asik segera dihilangkan. Cekal sana cekal sini. Termasuk Hagrid.

Hagrid yang punya ketertarikan luar biasa pada monster monster dan mahluk mahluk berbahaya grade A, terpaksa harus mengajari Harry Potter cs dengan memelihara Cacing Flobber.  Mahluk paling membosankan. Karena untuk memelihara mereka, paling efektif dengan membiarkan saja.

12982154111884757043

Hagrid rela berdarah darah luka parah saat nekat mengajak adik lain bapaknya untuk ikut dengannya ke Hogwarts.  Bayangkan, raksasa anakan di bawa ke Hogwarts, sekolah sihir.  Apakah ini tidak membahayakan nyawa anak-anak di sana?

Hagrid ngotot, adik raksasanya adalah anak baik yang kesepian.  Hagrid bertahan bahwa cinta kasih yang universal akan bisa menaklukkan monster paling kejam sekalipun.

12982155621965595908

Hagrid punya banyak musuh.  Tentu saja, semua kelompok pemuja darah murni penyihir menganggapnya sampah.  Hanya Dumbledore yang bodoh yang mau menerimanya. Hanya kepada Dumbledore Hagrid meletakkan kesetiaanya.

Walau tersiksa, Hagrid bertahan.  Walau menderita, harus membiakkan cacing flobber, Hagrid tak akan meninggalkan Hogwarts.  Namun begitu Dumbledore menghilang.  Hagrid masih bertahan, sampai akhirnya pada pilihan, nyawa atau Hogwarts.  Hagrid kabur.

12982152132131127874

Namun setelah Rezim Delores Umbridge jatuh. Hogwarts kembali ke tangan Dumbledore.  Hagrid kembali. Kembali dengan monster monsternya.  Kembali dengan pendiriannya.  Untuk tidak pernah menilai seekor mahluk hanya dari bentuknya.  Untuk tetap memberikan cinta pada sekitarnya.  Apapun taruhannya.

Dalam pertikaian kusing dan tikus antara Ron (miara tikus - Scabber) dan Hermione (miara kucing - Crocksank). Kucing Hermione diduga menelan tikus Ron.  Pertikaian keduanya kelihatan sudah tak tertolong lagi.  Namun, disaat itu Hagrid dengan monster monsternya bisa berkata bijaksana;

"Orang memang kadang tidak masuk akal dalam perlakuan terhadap binatang peliharaanya..."

================

Orang juga sering tidak masuk akal pada keyakinannya.  Orang juga sering tidak masuk akal bisa sudah menyangkut keyakinannya.  Hagrid banyak disekeliling kita.  Dengan monster monsternya yang dianggap membawa bencana.  Namun dalam keadaan tertentu justru monster monster itu menyelamatkan Sirrius Black dari tiang gantungan.  Membawa rombongan Harry menyerbu kementrian Sihir.  Bahkan di Film ke Harry Potter 7 bag 2 tahun ini (entah bisa nonton atau tidak.....????) monster monster Hagrid ikut perang menyelamatkan Hogwarts.

1298215113125418654

1298215899712973937
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "E.A. versi Harry Potter (Onar itu bernama Hagrid)"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme