BUDDHISME TAK LAKU DI JAMAN MODERN




Padahal:
  1. Buddhisme tidak pernah bertentangan dengan sains, sebagai contoh, Buddhisme sejak 2500 (kurang lebih) tahun yang lalu, sudah mengetahui bumi ini bulat.  Sudah menuliskan di kitab kitabnya miliaran laksa planet planet di galaksi galaksi. Teori penciptaan dalam Buddhisme tidak bertentangan dari Teori Darwin. Bahkan lebih luas. Albert Einsten adalah ilmuan yang mendalami Buddha Dharma.
  2. Tidak pernah ada perang yang mengatasnamakan agama Buddha
  3. Tidak mendogma umatnya.  Mau percaya yah situ, tidak percaya yah sudah.  Asal berbuat kebajikan buahnya pasti kebaikan.  Tak harus masuk Buddha dulu baru bisa masuk surga.
  4. Buddhisme memanjakan otak manusia.  Buang segala macam Iman bullshit, percaya dan yakin hanya bila sudah terbukti.  Buktikan sendiri baru percaya bukan sebaliknya.
  5. Tidak mengakui Tuhan seperti di agama agama Timur Tengah. Jadi, cenderung bisa menyesuaikan diri dengan gejala Atheisme manusia urban modern.
  6. Sammasambuddha adalah manusia Buddha.  Maha manusia.  Manusia Tuhan bagi Manusia itu sendiri.
Kemungkinan:
  1. Manusia memang suka dipaksa percaya
  2. Manusia suka ditakut-takuti dengan neraka
  3. Manusia punya otak, tapi hanya dipakai untuk berpikir yang aman aman saja. Tidak dirangsang untuk berpikir pada hal hal yang belum bisa dibuktikan secara nalar.
  4. Manusia suka menyuap, sogok dan sebagainya.  Berbuat baik dengan imbalan surga. Sembahyang agar disayang Tuhan. Cari muka istilahnya.
  5. Manusia suka di dogma.  Diharuskan percaya pada hal hal yang jelas jelas bohong.
  6. Manusia adalah penghayal no. 1.  Walau pada umumnya tidak ada gambaran bagaimana Tuhan secara jelas di agama agama Timur Tengah.  Tapi kalau search di Google dengan kata kunci God Picture, akan muncul lebih dari 100an photo atau lukisan Tuhan.  
  7. Sebenarnya Manusia suka dengan Fetish Bondage.  Perbudakan. Mastes anda Slave.  Manusia menikmati menjadi slave yang nakal dengan selingkuh selingkuh kecil dengan Iblis, walau manusia tahu masternya adalah Tuhan.
  8. Karena tidak ada misionaris dalam agama Buddha, penyebarannya sedikit dengan kualitas umat yang lebih tinggi (rata rata).
  9. Kesalahan data data statistik.  Pemeluk Buddha banyak yang menyamar menjadi pemeluk agama lain, karena tekanan negara.  Artiya Buddhisme tidak diakui sebagai agama di sejumlah negara.  Misalnya di Indonesia sebelum disahkan menjadi agama resmi. Pemeluk Buddha banyak yang ber KTP Islam atau Kristen.   
  10. Umat Buddha tidak punya FPB - Front Pembela Buddha.

Artikel Yang Berhubungan Badan:


4 Response to "BUDDHISME TAK LAKU DI JAMAN MODERN"

  1. Hmmm .... ini saya suka. Sudah mulai "seksi"

    Traktor says:

    Preeeeet!

    Hahaha...preet lagi!

    Traktor says:

    Wakakakaka

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme