EA, EST dan TL BERSATU, BLOGERNAS FORUM PASTI DASYAT!



Silahkan menganggap saya keGRan atau terlalu overated pada diri saya sendiri. Tetapi fakta berbicara. Melalui uraian uraian berikut ini saya (walau kesannya akan menjadi narsis) akan memaparkan kepada anda, bagaimana kuatnya persatuan.

1. Erianto Enas

Dia ini Muslim, dengan pandangan yang sebenarnya juga saya yakin banyak Muslim yang menganut pemikiran seperti dia. Realistis. Guru seni yang sudah saya lihat karya karyanya. Luar biasa dengan segala kekurangannya.


2. Est

Dia ini perempuan, kemungkinan Kristen. Ibu rumah tangga yang cukup mengagetkan dengan kemampuan menulis yang sangat sangat brpijak pada logika dan fakta yang membuat anda susah untuk menyanggahnya.

Jujur, lebih sulit bagi saya mendebat Est daripada mendebat EA… hahahahaha


3. Traktor Lubis
Buddhis. Tapi nyeleneh. Saya yang menulis ini. Saya manusia multi. Ayah saya Batak – Jawa dengan marga Lubis. Bu saya Cina. Agama saya Buddha. Saya bukan pemeluk Buddha yang rajin menjambangi vihara vihara Buddha. Saya lebih suka merenung melihat batu batu bisu di Borobudur.

Saya gila membaca buku buku apa saja yang saya suka. Dari Enny Arrow sampai Harry Potter. Buku buku filsafat, politik dan ideologi hampir tak pernah saya baca. Saya hanya baca apa yang saya suka.


Nah, tanpa mengecilkan peranan teman teman yang lain. Bila 3 nama di atas bersatu, katakanlah dalam membesarkan BLOGERNAS Forum.

Saya melihat hasilnya dalah BOM.

Apakah tidak ada perbedaan dari ke 3 nama diatas? Sangat banyak perbedaan. Dari dasar keyakinan saja beda. Cara berpikir juga beda. Buku buku yang dibaca juga sudah jelas beda.

Misalnya saya, saya tak ngerti kalau EA sudah bicara soal Mark, atau Plato dll. Tapi saya akan melihat apa yang ditulis dia menurut Plato. Demikian juga dengan Est. Saya tidak begitu mengerti hukum hukum yang ditelaah dia. Tapi saya akan berusaha untuk menyaring semua kata yang dia tulis.

Yang mendekatkan saya dengan EA menurut saya adalah seni. Kelicikan kelicikan dan naluri marketing, hehehehehe serta kebiasaan untuk ngomong blak-blakan dan kesedian membantu sesama, baik sesama pria (wakakakaka) maupun sesama wanita (hehehehehe).

Lalu dengan Est. Est bukan perempuan penuh basa basi yang bisa gampang dikadali. Wah, salah bila menerapkan pandangan ‘biasa’ pada ibu rumah tangga ini. Anda bisa lihat sendiri rangking Alexanya. Dalam hitungan hari bisa menyentuh angka 10 juta. Ini luar biasa bagi saya. Karna saya tahu rangking saya dulu tak beranjak dari 20 jutaan. Separoh rekor si mbak Est ini.

Kalau EA, sudah jangan dibilang. Rangking 50 ribuannya justru dipakainya untuk menggenjot rangking Alexa teman teman yang hobby blogging lewat Forum yang dia buat.

Lalu saya sendiri. Saya lebih senior dalam perkara Blog dibanding Est. Tapi saya merasa memiliki hal hal yang menurut saya kelebihan, tapi menurut EA justru kekurangan. Yaitu kemampuan saya mengolah GADO GADO.

Benar Blog saya gado gado. Anda salah besar bisa menganggap saya bermain di wilayah EA dengan judul judul bombastis yang membantai Muslim dan Islam. Wah, tidak! Jangan salah paham dan Naif.

Saya menyentuh hampir semua segi segi pemberitaan atau warta dengan sama baiknya.

Kekuatan saya adalah bahasa yang mengalir dan penyampaian yang humanis walau apa adanya. Bukan humanis yang segaja dibuat bermanis manis. Walau saya tidak menampik saya bisa membuat anda bercucuran air mata dengan apa yang saya tulis. Sementara di lain saat saya mungkin melemparkan bom ke muka anda sehingga anda susah untuk tidak menghujat saya. Walau dilain kesempatan anda akan menganggap saya sebagai semacam anggota dewan… hehehehe komentar tentang ini pernah saya temui di Kompasiana. Ada yang menganggap saya berhasil dalam sebagai penyambung lidah Kompasianer.

Nah, 3 kekuatan ini akan bersatu. Melupakan semua perbedaan dengan memaklumi sesama. Yah jelas saja berbeda. Kita orang yang berbeda. Saya adalah saya, anda juga anda. Saya tidak akan pura pura mengatakan bahwa kita menyembah Tuhan yang sama. Tidak!

Kita menyembah Tuhan yang berbeda. Tuhanku adalah milikku. Beda dengan Tuhan milik Buddhis manapun di dunia ini. Begitu juga dengan Tuhanmu. Itu urusanmu dengan Tuhanmu.

Kalau Tuhan kita berbeda, so what gitu loh?

Itu mengapa saya waktu sharing mp3 lagu Jesus VS Buddha kemaren saya tulis mengapa Muslim yang membuat lagu tersebut Goblok!
Lah dia mau menyamakan Tuhannya dengan Tuhan orang lain. Sementara walaupun dia Muslim, sosok yang dia anggap Tuhan dengan sosok yang dianggap temannya juga Tuhan pasti beda.

Tidak akan ada Tuhan yang sama. Karna Tuhan itu bekerja di angan angan manusia yang paling dalam. Bagaimana anda bisa menyamakan asumsi tentang Tuhan ini lewat kata kata? Lewat frase Tuhan Yang Maha Esa.

Begitu sempitkah? Hanya Maha Esa?

Nah, semangat persatuan dan kerja sama ini kadang kadang dikaburkan hanya oleh hal hal yang termasuk Angan Angan paling populer sepanjang jaman. Tuhan. Hanya gara gara orang Kristen digambarkan nempel pake kolor doang di salib maka disebut sebut tidak layak menjadi Tuhan?

Yang layak jadi Tuhan itu yang seperti apa?

Yang tidak sanggup ngomong langsung, dan harus pakai perantara Jibril?

Bukannya justru hal hal kaya gitu tidak layak untuk dipertentangkan. Dan bila anda menampik atau menolak pandangan pandangan seperti itu, anda bisa dicap sesat atau paling tidak dianggap tidak waras dan murtad.

Dilain sisi pada orang orang yang merasa sudah kenal betul dengan Tuhan itu, tidak bisa menjawab apa apa selain cuman bisa memaki-maki bila ada saja yang menyuarakan hal hal yang tidak nyangkut di otaknya yang idiotnya setengah mati.

Haruskah beda pandangan mengenai Tuhan ini memisahkan kita?

Toh kalau ada Bom Nuklir dilemparkan ke Indonesia yang mati juga menurut jangkauan nuklirnya, bukan berdasarkan agamanya apa, bukan berdasarkan nabinya siapa, bukan berdasarkan Tuhannya siapa! Yang atheispun lonyot!

Jadi, Magma ini akan bergelegak sangat hebat beberapa waktu lagi saya kira. Karena Saya, Est dan EA akan bahu membahu membesarkan Blogernas Forum.

Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


14 Response to "EA, EST dan TL BERSATU, BLOGERNAS FORUM PASTI DASYAT!"

  1. Est says:

    hihihi.. mudah2an koneksi internet nggak lemot.
    Makasih apresiasinya ya bang.. umur saya nulis hari ini tepat 10 hari, gawat bisa nabrak2. Ada yg kurang tuh..

    Est
    Dia ini perempuan, kemungkinan Kristen. Kemungkinan ibu rumah tangga, kemungkinan markus.. wakaka

    Luar biasa. awalnya berkunjung diketiga blogger seperti saling bersaing dan menjatuhkan. tapi memang ini media promosi yang baik. Semakin heboh semakin populer!
    hahahaha
    salut Bung

    Est says:

    @Inforedia.com
    mas, apanya yang bersaing.. saya mah gak ada seujung kukunya dibanding yg dua ini..

    Traktor says:

    hehehehe, apa yang mau dibuat bersaing, lihat saja sendiri, saya hanya suka nulis. Iklan pun tak ada. Jadi, kalaupun dituding orang copas... buat apa? tulisan saya bergizi! sampai sekarang masih ngabisin duit buat ngeblog belum ada niat ngemis klik....

    bisa bergabung dengan orang orang beda agama dan beda persepsi tentang agama, beda hobbby dan latar belakang itu mengasikkan.

    Hmmm, salut dech buat ketiganya, saya nimbrung di balik layar aja deh pak...hehehe

    Traktor says:

    sebenarnya yang mendorong saya membahas EA dan Est serta saya disini lebih kepada perbedaan perbedaan agama dan keyakinan mas... Tujuannya ya hanya sekedar memperlihatkan, tanpa fanatisme pada keyakinan masing masing, bukan berarti tidak bisa kritis dan tetap berkerja sama kan...

    Mbak Est dan Bang Traktor: awalnya sih mbak dan bang. setelah update membaca banyak tulisan dari blog ini, blognya mbk Est dan bloggernas baru menyadari bahwa ini bukan persaingan tapi justru pada diskusi... :)

    Baca tulisan ane bang : 3 Blogger Menyesatkan Dijalan Yang benar

    Est says:

    Ini tulisan kok mengharukan ya... hihihi... gak nyambung nih perasaan gw dengan misi tulisannya... haha.. dasar emak2..

    Hmm...dasar editor.
    Emang jago meramu. Seperti sebuah mozaik yang semakin lama dilihat semakin memikat.

    Jujur saya juga menikmati perjumpaan kita bertiga (saya-traktor-est). Diam-diam, meski kita baru kenal, sudah ada rindu bersembunyi dibilik hati saya thd nama Traktor dan Esther. Hingga saya sudah lupa bahwa kita berbeda agama.

    Dan blogernas forum, seakan sebuah anak yang lahir dari rahim "perselingkuhan" kita bertiga. Dan Traktor, sbg member pertama blogernas forum, adalah sebuah memontum yg sangat berarti bagi saya. Dan itu, akan jadi tonggak sejarah blogernas forum.

    Traktor says:

    EST, EA: Sorry mas, dan mbak (biar adil penyebutannya dibalik - jadi gak gender)... baru sempat OL... masih diperjalanan menuju Medan. Kisah perjalanannya segera mengudara.

    Est, makasih terharunya... Dan, ingat jangan sampai digombali si EA ini, komennya di atas bikin saya jadi hati hati.... wakakakakaka

    EA: makasih udah mampir mas... hihihi

    Est says:

    Emang dah, gue paling jago kalo urusan poliandri... wakakak...

    iankresna says:

    salam kenal buat yg punya lapak bang TL, sang rival abadi nya mas EA dan trio nya bu Est. saya follower baru kalian dan sangat menikmati tulisan kalian walau kadang tidak se7 juga tapi ..hebat.. ada asem, manis, asin lengkap gitu loh.

    Traktor says:

    Makasih sudah mampir Ian Kresna. Kita bertiga sering debat tapi akur akur aja kok

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme