Album II Biar Terbawa

Album kedua Gildor mulai memasuki fase fase manis.  Era pembuktian skill sudah lewat, maka giliran era merebut pasar.  Disini juga saya mulai terampil memainkan FL studio, software untuk membuat loop.  Namun berbeda dengan orang orang yang memakai FL Studio.  Saya hanya membuat sample loop dengan software ini yang kemudian saya simpan dalam Wave file, lalu saya masukkan satu satu ke track yang ada di N-track.

Karena tujuan saya tidak ingin menghasilkan musik yang pure digital.  Saya memilih memadukan unsur unsur digital dengan musik musik akustik yang lebih bernyawa. Konsepnya kali ini adalah enak didengar tanpa mengurangi nilai estetka seni dari idelis kami dalam bermusik.

Jadi, Gildor tetap menolak memainkan satu aliran saja, walau nafas utamanya Pop.  Gildor akan memasukkan sebanyak banyaknya unsur Jazz, RnB, soul, bahkan heavy Metal.  Hasilnya, paling tidak ada 4 lagu yang sangat populer di kelas lokal.  Yaitu Biar Terbawa yang dijadiin judul album, Satu diantara Bintang, Aku Salah serta Musafir.

Biar Terbawa sukses, karena lagu manis ini liriknya jadi, setelah saya terinspirasi pada acara curhat di RSPD. Ceritanya ada seorang cewek yang minta balik lagi dengan pacar lamanya.  Namun pacar lamanya tersebut sudah ogah.  Karena dulu sempat diputusin secara sepihak oleh si cewek yang curhat.

Lagu Biar Terbawa ini ada 2 versi.  Versi Inggrisnya menjadi If Love is Our God.


Sementara Satu Diantara Bintang, adalah lagu saya yang liriknya paling pribadi. Saya menulisnya pasca ibu saya meninggal. Lagu ini juga ngetop di radio. Di facebook pada saat saya share juag termasuk yang paling disuka.

Sementara Aku Salah, adalah lagu Gildor yang paling banjir air mata. Lagu ini langganan diputar di acara curhat. Sangat senduh dan dalem banget artinya. Dan terakhir lagu Musafir, adalah lagu Heavymetal yang melepas kangen penggemar Album I Gildor.

  1. Satu diantara bintang
  2. Biar terbawa
  3. Aku salah
  4. Ku pasti kembali
  5. Bagaimana mungkin
  6. You are the one
  7. Lagu cinta untukmu
  8. Aku untukmu
  9. Walau tak pasti
  10. Putih walau perih
  11. Musafir
  12. If love is our God (Live version)
  13. Miss you mama
  14. Ku pasti kembali (Remix)
  15. Wanita
  16. If love is our god (Studio Version)
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Album II Biar Terbawa"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme