ISLAM AGAMA BOMBER?





Pertama, coba anda baca di artikel berikut:


Sudah selesai dibaca? bukan cuma diklik saja kan.  Nah, anda bisa melihat sendiri.  Bagaimana publik tidak menghubung-hubungkan Islam dengan Bom.  Bagaimana mungkin publik tidak mengidentikkan Islam dengan Terorisme.  Bagaimana mana mungkin Islam menjadi tidak jelek image-nya di mata dunia.

Sebagian besar, 90 an persen pelaku aksi BOM di Indonesia saja selalu dilakukan kelompok kelompok yang mengaku sebagai Islam.  Baiklah, mungkin anda akan berkilah bahwa pelaku-pelaku itu sebenarnya bukan Islam, tetapi kelompok-kelompok yang sengaja menyudutkan Islam.

Namun, dalam dunia yang sudah semakin canggih ini.  Bila dulu hanya surat kabar yang membawa informasi dari jauh.  Sekarang internet, informasi sudah bisa diakses dalam bentuk audio dan visual.  Tidak hanya di TV yang gampang disensor penguasa. Tapi di Internet.

Anda lihat sendiri, dalam membantai 'musuh-musuh' mereka, membunuh atau merusak, yang mereka teriakkan adalah identitas yang sangat Islam, "Alahu Akbar..."

Saya tahu anda akan memberikan sejuta alasan, seperti Basyir yang sedang di Penjara pun menuding kasus penyerangan dengan bom buku beberapa waktu terakhir ini adalah rekayasa.  Politik.  Untuk menyudutkan Islam, dan memecah perhatian publik atas isu Wikileaks ttg SBY.

Terus terang, susah untuk menentukan mana yang benar mana yang salah.

Tapi publik akan melihat lagi ke belakang.  Bom Bali, Bom Gereja, Bom Marriot, sampai Bom Borobudur. Semua pelakunya mengatas namakan Islam.  Bahkan pelaku Bom Bali yang mati di eksekusi, acara penguburannya sudah seperti acara penguburan Pahlawan Revolusi di tahun 1965.

Hal ini sebenarnya menyakitkan publik.  Baik yang Islam maupun non Islam.  Bagi umat Islam yang tidak merasa bahwa Islam itu anarkis, akan merasa sangat sakit dituding begitu.  Namun bagi yang Anarkis, saya lihat ada 2 di Kompasiana; Suami Sableng dan Sang Renassaince.  Semakin banyak yang mati malah semakin bagus.

Jadi, susah juga bila ingin membersihkan kesan Bomber pada Islam.


Dan, menurut saya, hal ini hanya bisa dilakukan oleh Umat Islam sendiri.  Kalau umat Islamnya permisif atau no problem dengan imej seperti itu, yah apa boleh buat.  Tahun tahun ke depan pun Islam tetap akan dianggap sebagai agama yang Anarkis.  Agama yang penuh dengan bom.

Walau sebenarnya tidak seperti itu.  TAPI ANGGAPAN DUNIA SEPERTI ITU.

Anda bisa perhatikan.


  • Bandingkan jumlah pelaku Bom bunuh diri yang mengatas namakan Kristen, Hindu atau Buddha dengan Islam.
  • Bandingkan jumlah pelaku pembunuhan brutal yang mengatasnamakan Kristen, Hindu atau Buddha dengan Islam.
  • Bandingkan banyaknya aksi premanisme yang mengatasnamakan Kristen, Hindu atau Buddha dengan Islam.
Bukan hanya di Indonesia.  Tapi bandingkan secara Global. Hanya umat Islam yang bisa menghapus Imej ini. Namun celakanya, umat Islam yang berniat membersihkan nama Islam juga sering kena Bom.


Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


2 Response to "ISLAM AGAMA BOMBER?"

  1. Tonnys says:

    Saya setuju dengan ini bang...

    "Hanya umat Islam yang bisa menghapus Imej ini. Namun celakanya, umat Islam yang berniat membersihkan nama Islam juga sering kena Bom"

    dan itu bisa dimulai dari blog yang ngetop seperti Traktor..

    Salam :)

    Traktor says:

    Makasih bang....

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme