MUSLIM DAN JAHUDI SANGAT MIRIP! SALAHKAN NABI DONG!


Saya menulis apa yang saya lihat pada ritual ritual keagamaan Islam dan Jahudi. Masalah pengkafiran orang lain yang tidak seagama, sunat, lobe yang susah dibedakan mana yang Islam punya, dan mana yang Jahudi punya. Kalau mau jelasnya baca disini:

ISLAM LEBIH JAHUDI DIBANDING KRISTEN  

Tulisan tersebut sukses membuat Blog saya banyak dikunjungi orang.  Alhamdulilah... Terima kasih Tuhan, Kau sudah memberiku berkah tak terduga dalam usahaku memajukan Blog ku yang masih orok ini.  Tanpa mencaci makiMu pun ternyata aku bisa menyedot pengunjung.

Lalu kembali ke topik. Mengapa Muslim gampang ngamuk? Coba kita lihat, berapa banyak film dan buku yang ditulis serta laris besar besaran.  Misalnya saja buku dan film Da Vinci Code yang huebohhh gak karu karuan itu. Benar, banyak Kristen yang sampai membakar film tersebut.  RRC, walaupun negara Komunis yang secara the Jure tidak mengakui Tuhan, justru melarang film tersebut beredar di negrinya.  Indonesia yang mayoritas Muslim, film dan buku tersebut sampai sekarang bisa dijumpai dimana mana.

Tapi disini saya belum pernah melihat ada demon besar besaran menolak film dan buku tersebut, Kristen Kristen pede banget bahwa buku dan film tersebut hanya fiksi.  Dan gak ngaruh sama sekali dengan kepercayaan mereka. Walau sebel, mungkin tentu saja ada.

Lalu kalau anda bandingkan.  Film Prince Of Egypt yang berkisah tentang Nabi Musa membawa kebebasan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir, justru dilarang beredar. Karena diduga sebagai propaganda Zionis Israel....? Mengagumkan ya?

Mengapa Muslim sangat tidak pede? Ditunjukkan kenyataan kenyataan bahwa mereka lebih mirip menjalankan ritual ritual keagamaan dibanding Kristen kok malah ngamuk? Mau menolak sunat? Mau ikut makan babi seperti Kristen? Mau mengganti kembali lobe dengan peci? Nah... nanti malah jadi mirip Kristen.

Padahal hal hal tersebut, sunat, makan babi atau tidak, lobe dan lain sebagainya kan hanya atribut atribut kebiasaan agama.  Bila Nabi Muhammad yang mulia memberikan pengarahan tentang bagaimana menjalankan agama Islam dengan ritual ritual yang ternyata mirip dengan yang dilakukan Jahudi, apa anda mau menyalahkan saya? Salahkan Nabi dong, mengapa dia memerintahkan begitu. Saya tidak memerintahkan apa apa.

Ibaratnya begini.  Seorang Muslim ketemu dengan seorang Jahudi.

Muslim
Di agama saya kami melakukan sunat....

Jahudi:  
Kami juga, sunat kan perintah Tuhan.

Muslim
di agama kami juga ada istilah kafir untuk yang non Muslim.

Jahudi:  
Di agama kami juga, bahkan bangsa lain selain Jahudi kami anggap kafir.

Muslim
Eh, lobe mu itu mirip yah dengan yang kupakai ini

Jahudi
benar bro... mirip banget.

tiba tiba muncul Kristen

Kristen:
Iya yah... cara cara agama kalian berdua mirip satu sama lain dibanding tata cara agama saya. 

Nah.... adalah yang salah? mengapa harus marah marah? Wong memang mirip kok... Memang ritual dan tatacara keagamaan Islam lebih mirip ke Jahudi dibanding Kristen ke Jahudi.  Mau diapain lagi cuba?

Kenapa gak pede, mirip dengan Jahudi.  Biasa aja kan... Saya suka ngeblog... anda juga suka ngeblog... nah, mirip kan hobby kita.  Hobby kita lebih mirip daripada orang yang gak suka ngeblog.

Kalau ritual keagamaan Islam sangat mirip dengan ritual keagamaan Jahudi, emang kenapa? 


Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


18 Response to "MUSLIM DAN JAHUDI SANGAT MIRIP! SALAHKAN NABI DONG!"

  1. Sang Pendosa says:

    ...(gak brani baca komentar ini ? - skip sj)..iya..memang knapa kalo mirip...tp kok judulnya pake salahkan Nabi kalo mirip ? kok Nabi yg disalahin, lagian siapa yg nyalahin?..abang sj kali yg nyalahin?...menurut keyakinan saya, sgl perilaku diniatkan ibadah, jd contoh yg saya sampaikan berikut ini adalah ibadah menurut saya: mkn pake sendok..mirip sama temen saya yg atheis...saya jg boker kadang jongkok, kadang duduk...mirip dong kita (ato ada yg punya gaya lain?...hehehe)..dan saya gak nyalahin ortu saya krn ngajarin makan ato boker kayak gitu, dan bukan berarti saya lebih/sama dr ortu saya...itu tangung jawab saya sendiri..kalo saya mo makan ato boker dg cara kayang ya bisa saja kalo mau....(abang emosi ?, trus gak ngebaca komentar saya dibawah ini?...)
    ngga' ada yg salah dg bang Lubis kok...dan saya gak nyalahin bang Lubis...tenang2...tarik nafas dalam2...rileks...
    btw jd puas dong blog nya dikunjungi BANYAK org, jd hanya sampai disitu?..yg ternyata ujung2nya hanya menaikkan rating pengunjung, sama dg yg lain (sinetron, berita gossip)...dan oleh Tuhan dikabulkan...coba kalo bang Lubis tidak hanya minta itu...lebih dr itu...mencari kebenaran...saya yakin..bakalan dikabulkan jg oleh Tuhan...kecuali naikin rating itu lbh mulia dibanding kebenaran menurut bang Lubis...hehehe...gak papa sih, itu haknya abang..
    dann abang mengucap sukur atas "keberhasilan" itu...bisa nafas sj hrs bersukur...cb kalo dibuat gak bs nafas tp tetep hidup...apa gak kesiksa tuh ?...hehehe
    pd dasarnya tulisan bang Lubis itu bagus kok, dan saya tau isinya itu mengajak utk berpikir positif, tdk hanya terpaku oleh simbol, lebih ketujuan yg mulia (sm dg komentar di beberapa tulisan abang ato mas EA dari mba' EST & mas EA yg tdk terpaku pd simbol/lembaga)...dg metode kl saya boleh bilang "mengguncang pola pikir konvensional" ...hebat deh pokoknya...
    tp mjd lucu ketika respon ato komentar pembaca bernada emosi ato kasar malah membuat abang jd terbawa emosi, bukannya mengarahkan pembaca utk lbh teliti membaca point yg dimaksud, tp lbh menanggapi dg dingin...ya itu resiko yg hrs diterima dg model yg mengguncang tsb...gmana reaksi abang kl ditampar pipi abang oleh org lain yg tdk abang kenal tnp dikasi tau kl di pipi abang ada nyamuk ?
    itu yg saya lihat dilakukan oleh mas EA dlm merespon beberapa komentar yg emosi, dg meminta pembaca melihat lg point yg dimaksud..
    hrs lebih sabar..krn abang memilih jln yg bukan jln biasa, apalagi wilayah publik...& siapa tau ada point pembaca yg bisa bermanfaat buat abang...who knows..abang yg bs ngambil hikmah itu...salam :)

    Traktor says:

    Yah di artikel sebelumnya, saya disalahin mereka karena saya melihat ritual agama Islam mirip dengan agama Jahudi. Yah jangan salahkan saya kalau mirip. Salahin Nabi. Yang nyuruh sama kaya Jahudi kan Kanjeng Nabi bukan saya.

    Sang Pendosa says:

    ..lha ini lagi...woy..
    ini akhirnya jd melenceng dr yg abang tulis...
    awal yg dibahas abang adalah kemiripan & knp dipermaslahin kl mirip (kesel krn disalahin ya?)...sekarang ngejawab dg bilang yg nyuruh mirip Jahudi adalah "Kanjeng Nabi"...kl yg dimaksud dlm agama Islam yg dianut umat Muslim..Nabi yg mana ?..seluruh Nabi ?...banyak lho...Nabi & Rasul ?...Kanjeng Nabi Musa ato kanjeng Nabi Isa ato Nabi Daud ato Nabi Muhammad ?..emang kapan ngomongnya ?..yg diomongin apa ?...trus yg nyuruh Nabi ngomong itu katanya Tuhan...jadi Tuhan dong yg disalahin ?...adoooh....ati2, "Traktornya" mulai belok2 nih...(ini Tuhan ngeliat sambil geleng2 & ngomong ke malaikat "si pendosa & si traktor ini nggak tau apa2 tp ngebahas kayak sdh tau apa2"...hehehe)...
    lagipula kalo ada aktifitas yg baik meniru dr org sebelumnya memang salah ?..memang aktifitas yg baik/kebaikan (ibadah contohnya) kalo sama dg yg lain itu salah ?...memang kebaikan itu (milik) (ber) agama ?...kalo agama merunut pd kitab yg diturunkan pd masing2 kepercayaan, sebelum kitab2 itu turun...kebaikan sdh dijalankan manusia ato belum ?..
    khan yg dibahas abang ini masalah kemiripan yg bersifat fisik-simbol-lembaga..ya sdh, tulis komentar yg membahas perbedaan/masalah ibadah hanya menurut kegiatan fisik/simbol itu, mulai bahas bedanya jg, misal kalo ruku' ato sujud di agama yg satu apa, agama yg lain apa, gali jg sisi positifnya(seingatku ada jg cabang dr agama nasrani yg tata cara ibadahnya mirip sholatnya Islam-mngkn mba' EST kl bc ini bisa bantu?), lbh afdhol kl abang sholat dan rasakan (boleh tuh dua agama itu sholatnya dicoba)...hihihi...di org muslim sendiri beda lho antara org sholat dg "sholat"...jgn hanya ngacak2 otak org terus ngebiarin bgt sj ah, kasian khan...hehehe...jgn2 abang sdh mulai puyeng nih, sdh istirahat dl nnti dilanjutin...hehehe...
    tanya tuh ke mas EA yg bk bacaannya se-abrek2 mengenai Agama (saya aja satu gak kelar2), yg membahas tata cara ibadah ke Tuhan di dalam Al-Qur'an itu ada berapa persen ? terus yg membahasa pedoman jalan hidup berapa persen ?..dan itu artinya apa ?....hehehe..salam..

    Traktor says:

    Kenapa jadi membahas saya?

    Sunat, gak makan bagi, istilah kafir, memang terdapat baik di agama jahudi maupun islam. it's oke,

    Traktor says:

    Mau berdalih bagaimanapun memang prilaku ritual Islam mirip dengan Jahudi. Lu mau bilang bukan Nabi Muhammad yang ngajarin Islam ya?

    EA? apa hubungannya dia dengan tulisan ini? Emang dia wakil Muhammad di zaman sekarang?

    Soal makan babi, kafir dan sunat ada di Al Quran. Juga ada di Taurat (Perjanjian Lama). Tanya deh yang Kristen, peraturan peraturan itu sama. Mirip dan Pas.

    Malah yang Kristen yang ogah menjalankannya. Kristen boleh makan babi, makan anjing saja boleh. Ada istilah kafir, tapi di Perjanjian Baru, kata kafir tersebut seperti terhapus dengan kalimat, "bila kau bisa menghancurkan musuhmu itu bagus, tapi bila kau bisa mencintai musuhmu... itu luar biasa..." Nah, jadi gak ada kafir lagi di Kristen.

    Itu mengapa mereka memilih cara Kristenisasi alias misionaris, daripada jadi teroris.. Lebih baik merangkul dengan cinta kasih, dari pada membom yang kafir kafir.

    Islam dan Jahudi, di timur tengah, detik ini masih saling bom. Saling mengkafir kan! Kristen sebenarnya nonton saja. Kalau bisa ambil keuntungan. Dan disisi lain mereka sering mengusahakan perdamaian, walau yah.... jelas saja dicurigai antek Zionis.

    Yang anehnya dalam hal istilah antek zionis ini. Apakah para Muslim lupa, bahwa Jesus disalibkan oleh orang Jahudi? Bahwa agama Jahudi menganggap Jesus itu nabi Palsu. Kok bisa menjadi agen nya?

    Makanya, dalam soal yang begituan, Islam dengan Jahudi itu mirip banget. Yang mengajarkan Islam adalah Muhammad, bukan Isa, bukan Musa.

    Kanjeng Nabi adalah sebutan untuk Muhammad yang dilakukan oleh orang orang Jawa Islam Abangan. Yang susah ngomong bahasa Arab. Bilang Alhamdulilah menjadi Alkamdul ilah. Dsb.

    Apakah Muhammad mendapat suruhan dari Tuhan untuk mengajarkan Islam? Hanya Muhammad yang tahu. Saya dan kamu hanya bisa yakin. Itu kalau mau yakin.

    Kenyataannya banyak yang tak yakin.

    Jadi kesimpulannya: anda berusaha mengalihkan fakta, berputar putar pada pembahasan yang bukan esensi dari isi tulisan. Dan pake pake deking EA. wekekekekeke

    Santai saja bro.... sama ritual agama kaya Jahudi gak berarti kiamat kok. Kalau bisa dijalankan juga bagus.

    Est says:

    Hlo, kok saya dibawa-bawa...
    Gini mas, di kristen ritual yang ada hanya perjamuan kudus dan baptis. Namun di atas semuanya itu, nggak ada ritual yang dibakukan. Gerakan harus begini begitu, bahasa harus begini begitu. Hubungan kita dengan Tuhan dianalogikan sebagai hubungan intim antara anak dengan Bapanya. Jadi bebas2 aja. Boleh bicara dengan Bapa tentang apa saja, kapan saja, dimana saja, dalam situasi bagaimanapun. Mau sambil kecebur got kek, mau sambil pantatnya digigit anjing kek, mau sedang menstruasi kek, boleh kok..

    Kalau ada orang Kristen berdoa pakai gaya kayak sholat umat Islam, ya monggo2 saja. Kalau ada orang Kristen berdoa pake bahasa Batak, ya silahkan. Yang penting hubungan dengan Tuhan dibangun dengan baik.

    Ambil sudut pandang yang mudah sajalah mas. Anak anda kalau mau ketemu anda, kan tidak dibatasi jika gayanya nggak begini gak boleh ketemu papa, kata2nya nggak begini nggak boleh ketemu papa, jika kotor nggak boleh ketemu papa. Nah, kita yang berdosa saja tidak memberi batasan2 kepada anak kita untuk menemui kita, apalagi Tuhan.

    Itu pendapat saya mengenai Kristen hlo mas... bukan yang lain..

    Traktor says:

    Saya Buddhis, sering baca pariita sambil beol... bahkan beol bila dihayati/konsentrasi/pusatkan pikiran pada kotoran yang keluar dari tubuh... itu meditasi. hihihihii

    Sang Pendosa says:

    ...terima kasih atas tanggapannya....
    nah itulah tulisan...bisa membawa bermacam-macam persepsi bg yg membacanya...terlbih lg kl yg nulis saya..sdh gak pinter, sok tau...eh nyoba nulis...& sebenarnya apa yg mba' & bang tanggapin itu sdh seperti yg saya maksud...lepas simbol, lepas lembaga, esensinya hubungan pribadi dg Tuhan, gak usah peduli ritual kl perilaku msh bajingan...dan saya melibatkan mas EA & mba' EST bukan dg maksud minta beking ato menyepelekan anda berdua...bukan, tp krn anda berdua mempunyai kemampuan utk melihat perspektif keyakinan bukan sebagai simbol dsb..tp lbh ke pelaksanaan..mohon maaf apabila anda tersakiti....
    tp yg terjadi..???
    nah itulah tulisan, apalagi bhs blogger yg lebih pribadi & penuh perasaan.....terima kasih atas tanggapannya dan waktu utk mebaca komentar2 saya, mohon maaf atas persepsi (negatif) yg terbentuk....salam... :)

    Traktor says:

    Sang Pendosa:

    Makasih sudah bisa melihat dengan jelas. Tapi kalau orang nya tidak disini, dan kita membicarakan dia, itu sama saja artinya dengan menggosip... wekekekeke

    Yang menjadi pemicu saya menulis artikel kedua ttg Islam mirip Jahudi ini yah dari komen komen di artikel pertama.

    Kalau memang saya melihatnya Islam lebih mirip Jahudi dari pada Kristen, itu juga sebenarnya gak masalah kan.

    Yang penting adalah perbuatan. Tanpa perbuatan. Mau sebagus apapun agamanya adalah sampah.

    Ini yang kadang tak disadari sejumlah Muslim. Anda lihat sendiri, dibilang mirip Jahudi saja sudah marah marah,.... menurut logika saya sih, kalau marah marah dibilang mirip Jahudi, sama saja dengan melecehkan Nabi Muhammad. Karena beliau yang menghajarkan Islam. Bukan orang Jahudi.

    Makanya begitulah kalau akal tidak dipakai, yang ada hanya ego... Pokoke Jahudi kafir, hajar, bunuh, serbu dsb.... dsb... lah, praktek agama nya saja mirip? Bagaimana ini?

    Est says:

    @Sang Pendosa
    hlo, saya nggak marah dan nggak berpersepsi negatif kok mas, nggak merasa disepelekan juga... santai ajah..

    Anonymous says:

    kuman : hello mas2 & mbak2....

    Est says:

    @bang Traktor
    Aku baru belajar nulis, blog ku masih berantakan. Ketularan bang Traktor dan mas Ernas nih, inspired by you, akhirnya saya nulis tentang Yahudi juga: http://est-blogesther.blogspot.com/2011/03/percaya-yesus-itu-seperti-ngencingi.html

    Traktor says:

    Anonim: halo juga

    Est: Sudah komen, sudah follow.... Kalau perlu bantuan silahkan hubungi di nomor nomor yang biasa yah

    Est says:

    wakakakaka.... thanks a lot !

    Traktor says:

    Est: susah komen di tempatmu... padahal saya suka tulisanmu, cerdas tangkas, kaya klompen capir dan bernas.... simple gak diberat beratkan...

    Est says:

    emang apa kendalanya, dan apa yg musti aku ubah settingnya? aku kok bisa sih komen di tempatku sendiri? hehe.. coba abang pake celana dulu, mungkin bisa jadi mudah..

    Traktor says:

    Est, bukan.... ini standart blog baru. coba masuk di setting, disitu di bag. comment ada yang tentang capca... ituloh kode kata yang harus diisi sebelum komen. Nyebelin... hihihi

    Dulu Blogku gitu juga, EA yang ngasih tau.

    Anonymous says:

    kelapa sawit itu mirip ga ya dgn kelapa "muda" ???? :)

    http://www.kompasiana.com/edibaharifadil

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme