KOPI MANTAP TJAP TOEAN BRODJO




Ini cerita beneran. Gambar di atas juga gambar asli, bukan rekayasa sosotop dengan membentuk photo saya sebagai kemasan. Itu bisnis yang saya kerjakan sebelum saya ke Jakarta beberapa bulan yang lalu.

Nah, kopi yang saya racik itu adalah kopi Arabica dengan kopi Robusta. Dengan Roasted ala Medan. Hitam pekat dengan cita rasa sangat kuat, serta pahit yang bisa terasa sampai ke tenggorokan. Dijamin tanpa campuran sebutir benda lain apapun selain biji kopi. Oleh karenanya harganya lumayan mahal.

Yang Klasik Toean Brodjo dulu saya bandrol 25 ribu untuk kemasan 2 ons/200 grams. Sementara Luwak Brodjo sampai 100.000 per 100 grams/1 ons. Peminatnya lumayan gede untuk ukuran lokal. Saya rata rata sudah memproduksi sekitar 100 kiloan biji kopi mentah per bulan.

Sebagai bagi bagi trik menyajikan kopi yang enak, disini saya berikan resepnya:



Bahan:
  • 6 sendok teh kopi asli (jangan kapal api, ada jagungnya tuh!) bisa Exelso atau apa saja yang kopi asli.
  • Coffee Maker untuk mendapatkan essence kopi yang nikmat
  • 300 cc air mendidih
  • 6 sendok teh creamer nabati bubuk.
  • Gula sesuai selera
  • 3 sendok teh coklat/milo dll
  • sedikit bubuk kayu manis

Cara membuat:
  • Dari 300 cc air mendidih, jadikan cairan kopi dengan coffee maker. Bila sudah memakai coffe maker, tidak usah dengan air mendidih, anda cukup memasukkan 300 cc air tersebut ke mesin pembuat kopi, masukkan bubuk kopi. Tunggu sampai cairan kopinya jadi.
  • Masukkan creamer, milo/coklat dan gula ke dalam gelas/mug yang ukurannya 300 cc juga.
  • Aduk sampai merata.
  • Untuk efek busa, bisa dilakukan pengadukan dengan blender.
  • Pada kopi yang sudah selesai, percikan butiran kayu manis sebagai penguat rasa dan mempercantik tampilan.
  • Silahkan diminum.... monggoooo...

Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "KOPI MANTAP TJAP TOEAN BRODJO"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme