ACHMAD ALBAR - THE BEST COLLECTION COMPLETE








Achmad Albar, tentu saja salah satu pentolan musik yang bertanggung jawab penuh pada nafas rock tanah air. Vocalnya kadnag lembut namun tak jarang bisa teriak garang dengan power yang snagat mumpuni untuk menyanyikan lagu-lagu bernafas rock. Namun tetap enak saat menyanyikan nomor nomor ballad.

Entah kekurangan atau kelebihan, kedekatannya dengan Ian Antono membuat musik Achmad seperti kurang variatif. 

Namun selebihnya, Ian Antono juga bukan musisi standart. Ian Antono sanggup menggalih siapa saja penyanyi yang digarapnya. Dan, Achmad, jelas salah satu bukti sentuhan emas tangan tangan kurus Ian Antono.

Jika anda merindukan rock yang cerdas, yang musiknya variatif, nyeni... tidak ngejazz tapi kerap memadukan nada nada minor kedalam gemerlap mayor, maka Ian Antono jagonya. 

Ada banyak lagu menarik dalam share kali ini. Saya tidak akan membahas nomor nomor yang sudah seperti lagu rakyat, misal; syair kehidupan atau pangung sandiwara.

Tapi di lagu 'PIJAR' anda akan menemukan rock yang berpadu dengan seriosa, dengan vocal tamu Aning Katamsi dan Monika Antoni. Atau, dengarkan 'Jawa Bali' yang bisa jadi merupakan langkah pertama Ian - Achmad dalam membersarkan Gong 2000 yang memang sarat etnik. 

Mendengarkan Achmad yang dipandu Ian, tak jauh beda dengan mendengarkan Godbless atau Gong 2000. Irama Ian yang khas 'nyeni' nya... kuat sekali disini. Beberapa lagu terasa sangat megah. Seakan-akan seperti mendengarkan Yes atau Pink Flyod lewat kerongkongan Melayu Achmad Albar.

Indah... tentu saja bagi yang bisa mencerna nya... Bagi yang susah menikmati musik seperti ini, yah... silahkan ke balladnya saja..... atau nomor populer seperti Bis Kota dan Jangan Bedakan Kami, bareng Ikang Fauzi dan Nicky Astria.

Selamat menikmati:

untuk download, copy dan paste link berikut:

Artikel Yang Berhubungan Badan:


2 Response to "ACHMAD ALBAR - THE BEST COLLECTION COMPLETE"

  1. Ini juga. Eh Godbless kok gak ada mas Lubis?

    Anonymous says:

    power slave, and power metalnya ada ga nih?

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme