Mengapa Erianto Anas Mulai Posting di Blogernas Forum



Pada mulanya adalah firman.

Dan firman berkata, bahwa Blogernas Forum (selanjutnya disingkat BF) diciptakan oleh Erianto Anas, sesosok mayat hidup bernyawa 7 yang banyak dianggap entah apalah oleh para blogger.

Nah, untuk mengembangkan BF, Erianto Anas (selanjutnya disingkat EA) membuat 2 widget di Blognya Blogernas.co.cc satu berupa Terpopuler satu lagi Terbaru. Ada 10 konten di Terpopuler dan ada 5 di Terbaru. Maksudnya agar pengunjung Blogernas.co.cc baik yang kesasar maupun yang dogol, singgah ke BF untuk mengintip ada apa di BF. Baru kemudian ngefek ke Blog para member yang posting di situ.

Terakhir saya lihat, Alexa BF hampir menyentuh angka 200.000. Blog saya sudah ketinggalan sekitar 30 ribu point. Padahal dulu Traktor sempat memimpin.

Nah.... begitulah. Jadi pada awalnya firman mengatakan bahwa member BF mendapat kunjungan dari pengunjung Blogernas melalui BF.

Makanya diawal awal karir, selain untuk meramaikan, untuk apa Erianto Anas posting di BF? Toh yang diciduk aparat juga yang nyasar dari Blogernas?

Tapi belakangan sudah berbeda.

Itu mengapa saat gambar di bawah ini saya tampilkan:


Selisih dan prosentase pengunjung dan jumlah pengunjung antara Blog saya Traktor.co.cc dan blog EA Blogernas.co.cc menjadi semakin kecil.

Biasanya pengunjung Traktor hanya sekitar 20 - 25% dari pengunjung Blogernas. Tapi ketika Blogernas dilanda musibah, penurunan pengunjung hampir 5000. Dari kira kira 8000 pengunjung perhari menjadi 2800 an pengunjung hari ini, jumlah penurunan pengunjung ke Blog saya tidak begitu drastis mengikuti prosentasi penurunan pengunjung Blogernas.

Apakah lantas saya berbahagia?

Tentu tidak dong! Sebaliknya saya berduka. Soalnya saya tidak peduli apa kejadian yang menimpah Blogernas, yang saya inginkan Blog saya tetap rame. Kira kira sekitar 1500 - 2000 pengunjung. Tapi untuk rekor 7 Juni 2011 hari ini. Hanya total 1200 lebih pengunjung. Dari angka minimal, turun 300 pengunjung.

Jadi gimana baiknya.

Tugas kita member BF untuk promosikan BF.

Demi blog kita sendiri. Bisa di twitter atau FB. Dimana mana deh. Kalau saya sendiri yang melakukan, mana nendang. Tapi kalau rame-rame baru terasa. Aksi saya juga kena ke anda, aksi anda kena ke saya. 20 an saja member BF yang aktif begitu, saya rasa bagus sekali untuk kekuatan Blogernas Forum.

Tapi kalau anda tidak setuju, ya.... musibah Blogernas bisa menjadi musibah nasional BF.

Artinya apa EA postong di BF?

Blogernas juga mendapat traffic lumayan dari BF! kalo tidak, manusia kaya dia mana mau nongkrong kalo rugi!

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Mengapa Erianto Anas Mulai Posting di Blogernas Forum"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme