Photoshop Menyulap Blog Saya Hebat Dalam Satu Malam

Photoshop Menyulap Blog Saya Hebat Dalam Satu Malam

OPINI | 04 March 2011 | 19:293 0  Nihil
12992399071509262690
Tampak depan yang menarik. Apa hubungan traktor sama pena coba?
Saya lebih dulu bikin akun di Kompasiana daripada bikin Blog sendiri.  Jadi kalau di Kompasiana 1 bulan lebih beberapa hari.  Blog saya paling ada berumur 3 minggu.

Susah mendongkrak pengunjung.  Tentu saja.

Tapi sebenarnya itu tidak terlalu saya permasalahkan.  Dulu saya punya Blog pakai WP.  Blog itu sudah almarhum. Semua isinya sudah saya remove.  Saya menyesal juga sih.  Tulisan tulisan saya di sana banyak yang tidak ada lagi arsipnya.

Nah, setelah rajin menulis di  Kompasiana.  Saya berpikir sendiri.  Bagaimana kalau suatu saat saya kena banned? Atau tulisan saya dianggap tidak layak, sehingga tak ada sisanya?

Ah, Blog pribadi adalah arsip yang tepat.  Sebenarnya tulisan tulisan saya di Wordpress dulu ada simpanan filenya dalam bentuk doc di HD komputer.  Tapi sewaktu HD saya jebol kena sengat PLN yang byar preeet di Medan dulu. Semua tulisan itu lonyot.  Ada ribuan tulisan.  Dari yang musik sampai yang iseng.  Yang masuk kategori XXX juga ada. Itu dulu waktu saya terobsesi mau menjadi seperti EA (Enny Arrow) gaya saya.  Wakakakakaka

1299240636982694646
Nah, sekarang saya sudah giat menulis lagi.  Tak ada ruginya kan mengcopy/arsip tulisan yang tayang di Kompasiana di dalam Blog sendiri.  Yah, namanya arsip. Bukan sebaliknya.

Dan ini penting.  Supaya tidak melanggar rule yang menyatakan tidak boleh copas tulisan yang sama dari Blog manapun. Makanya, tayangkan dulu di Kompasiana.  Tulisan yang saya suka, atau yang mendapat tanggapan bagus.  Saya arsip ke Blog.  Yang biasa biasa saja, kadang kadang tidak saya arsip.

Jadi kemaren saya membaca sebuah panduan mengenai Blog. Diantaranya penulis itu menyarankan saya untuk bermain main dengan Photoshop.

Kebetulan, utak atik photo dan grafis itu hobby saya.  Saya merasa bisa iseng sepuasnya di utak atik grafis ini. Saya bisa membuat photo saya cakep 1000 kali, dan membuat photo orang yang saya benci menjadi jelek gak ketulungan. Hihihihi… ini kan pelampiasan gondok yang positif. Bisa sekaligus mempertinggi ilmu utak atik garfis. Tanpa harus jotos jotosan.

Jadi, saya mengikuti saran utak atik Blog dengan Photoshop. Pertama saya mengubah desain templete bawaan yang yah, bagus sih… hanya belum keluar karakter Traktor nya kan…?

Tapi pengunjung Blog hanya terdongkrak sedikit.

Namun, bila melihat gambar berikut.  Anda akan terbelalak.  Dalam satu malam saya bisa membuat Blog saya menjadi seperti gambar di samping.  Gila kan…?

Hanya pakai Photoshop.  Tak perlu bikin tulisan dengan judul yang bisa membuat orang mati kena stroke.  Tak perlu bikin tulisan yang isinya membuat Husni Mobarak lengser.  Cukup Photoshop. Hanya saya melakukan banyak hal yang lebih parah dari saran si penulis panduan ngeblog.

Kalau anda berkunjung keblog saya, anda teliti dengan cermat, saya yakin anda akan tertawa terpingkal pingkal. Karena saya juga tertawa sampai sakit perut.  Itu bila anda tidak mau begitu saja percaya pada mata anda.

Sorry saya tahu anda tertarik.  Tapi saya tidak boleh menuliskan alamat Blog saya.  Jadi simpan ketertarikan anda.  Karena rasa penasaran anda yang semakin besar adalah hal yang sangaaaaaatttttt saya suka….

Wakakakakaka (menulis inipun membuat saya tertawa lagi…)




Artikel Yang Berhubungan Badan:


1 Response to "Photoshop Menyulap Blog Saya Hebat Dalam Satu Malam"

  1. ha ha ha, Inspiratif...
    ^_^

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme