TIDAK ADIL ITU HAL YANG WAJAR



Seumur hidup anda, sejak sudah bisa mengingat masa kecil sampai sekarang, berapa kali anda merasa diperlakukan secara adil? Dan berapa kali anda merasa diperlakukan secara adil?

Kemudian anda tanya ke diri anda sendiri. Mana yang lebih kuat melekat di pikiran anda, yang adil atau yang tidak adil?

Orang lebih gampang mengingat tentang kisah Nabi Nuh dengan banjir kiamatnya, daripada apa saja isi Hukum Taurat Musa. Orang juga lebih ingat Soekarno yang keluar masuk penjara untuk memerdekakan negri ini, bahkan sampai matinyapun seperti di penjara, daripada ingat apa isi teks proklamasi.

Saya menyimpulkan tidak adik itu wajar. Ketidak adilan adalah bagian dari hidup. Ketidak adilan adalah bagian dari derita hidup, yang akan kita nikmati sejak kecil sampai dewasa. Sama pastinya dengan kita menikmati kelahiran, kematian, kesedihan, sakit dan hal hal hidup lain.

Blogernas Forum sudah WAfat kata Erianto Anas. Terus terang saya merasa ini tidak adil. Ini menyakitkan. Benar. Ini adalah bagian dari kehidupan. Walaupun sekedar hidup yang diberi label maya.

Saya menolak manusia merencanakan Tuhan yang menentukan. Namun saya akan menyebutnya faktor X, yang kadang karena kita tak tahu apa penyebabnya, maka dikambing hitamkanlah Tuhan, yang punya segala rencana. Bagaimana bila tebakan mbak Est benar? Ada hacker jahat yang usil dengan kesuksesan instan Blogernas Forum?

Anda menjadi menganggap Hacker itu Tuhan!

No! Saya yakin ini perbuatan manusia. Baik hacker atau bukan. Atau mungkin banyak laporan pada forum yang baru berumur orok itu. Laporan negatif mungkin, yang kemudian menyebabkan pihak pemilik situs tempat forum itu menumpang mengambil sikap. Yang kemungkinan dibantu atau diperkuat dengan kenyataan judul judul seronok. Foto Bugil dan sebagainya. Bisa jadi, forum yang tanpa lebel konten dewasa itu dianggap melanggar.

Namun bisa juga memang ulah hacker. Siapa lagi yang bisa disalahkan dari ketidak adilan ini? Atau mungkin butuh server sendiri yang lebih kuat? Mengingat peminat Blogernas Forum tidak bisa dikatakan sedikit. Dalam waktu terhitung jari sudah bisa menembus ribuan klik. Ini ajaib. Bahwa kenyataan kebebasan memang dibutuhkan.

Juga jangan lupa dengan kemungkinan keantian pemerintah dengan segala sesuatu yang berbau porno. Ingat situs Playboy. Ingat sejumlah situs dewasa yang sudah dilabeli dewasa yang akhirnya harus tunduk pada keinginan Tifatul. Bisa jadi Blogernas Forum yang dianggap sebagai Jejaring Sosial ini mengalami hal serupa.

Terakhir mungkin lebih bijak kalau kita menambal apa apa saja yang bisa menyebabkan suatu hal seperti itu kacau. Atau dalam bahasa Erianto Anas, 99% bebas. Kita tidak tahu apa apa. Makanya ini dianggap ketidak adilan. Dan ini oke oke saja. Ini bagian dari hidup. Ketidakadilan ini hal yang wajar. Tak ada orang yang diperlakukan secara adil di seluruh kehidupannya.

Bahkan para Nabi Nabi Suci yang katanya diutus oleh Sang Khalik sendiri sering diperlakukan tidak adil?

Apakah kita harus melawannya. Ne hi! hehehehehe Diterima saja. Tapi jangan menyerah. Tidak menerima ketidak adilan hanya akan merusak diri sendiri. Padahal ketidak adilan itu adalah bagian dari hidup. Biarkan itu menjadi sesuatu yang wajar wajar saja. Ah, sudah biasa dibredel kok.... Ah, sudah biasa dituding ini itu kok... Ah, emang sakit kok.... Tapi sampe mana sih sakitnya.... Karna Forum kita akan tampil lagi dan lagi....


Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


9 Response to "TIDAK ADIL ITU HAL YANG WAJAR"

  1. Saya tak tahan melihat gambar BUS berlogo Blogernas Forum diatas mas Lubis. Ah ... serasa masih ada.

    Tapi paragraf penutup tulisan ini membuat saya terbakar. Untuk kembali bangkit bangkit bangkiiiittt!!!
    Prakk..!

    Traktor says:

    Ini bos, di batak PALSU yang kemaren kuhajar di Kompasiana... rupanya dia penggemar Blog saya:
    http://www.traktor.co.cc/2011/03/blog-saya-jaya-karena-dikunjungi-orang.html?showComment=1301683339473#c8705553700601603681

    hahahahaha.... HOMO NANGGUNG!

    Saya sudah baca mas Lubis.
    Itu si batak anonim sebenarnya penggemar fanatik Traktor-blogernas-forum. Karena dia selalu ngintip kesini dan kesana. Haha... sudah kena virus cara membajak pengunjung blogging dia hahaha.

    Post terus tulisan yang membuat pantatnya merasa terbakar, biar dipaksa mampir terus hahaha.

    * Oi Alexa Traktor guawat nih. Sudah tembus dibawah 1 jt (852.317). Gila ini.
    Catat juga tuh perkembangannya dari waktu ke waktu. Sbagai kilas balik sejarah Traktor nanti.

    Sepertinya riwayat Traktor nyaris sama dg blogernas. Saya tidak terbanyang apa jadinya seandainya dulu Traktor tidak didirikan. Mengingat mulut para penghujat Traktor di Kompasiana sudah bau septi tank.

    Traktor says:

    Ah, saya tak peduli itu semua mas EA.... Tetap pakai rumus pupuk kandang.

    Mereka melempar sampah ke lapak saya, saya jadikan tulisan yang membuai pantat mereka kepanasan... Mampir terus..... Orang tolol atau pintar silahkan main ke Traktor.co.cc.... saya tidak rasis, hehehehehe

    Cuman yah terserah yang mengunjungi, mau jadi yang tolol atau yang pinter.... hihihihi

    hahaha...! Setuju.

    Oya, saya sudah persiapkan inkarnasi blogernas forum mas Lubis. Saya akan maintenense secepatnya selama masa Ultah bogernas ini. Mudah-mudahan saya bisa berhasil. Soalnya platformnya beda dari yang kemaren.

    Traktor says:

    http://www.traktor.co.cc/2011/04/blogernas-forum-tewas-blog-saya.html

    udah jadi mas EA hihihihi pantat belanga

    Langsung ke TKP

    Est says:

    strategi masang foto yang paling cantik saya yg nggak sama dengan aslinya di kompasiana juga nggak mempan... hihihi... dasar orang2 pada benci aja..

    don't give up mas, bikin mirror di server lain bisa gak?

    Traktor says:

    Gak ngerti mbak, mirror saya untuk bertanya saja, siapa yg paling cakep di BF wekekekekek

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme