BOM MELEDAK, KRU GLOBALBEK TERLIBAT, GEROMBOLAN SIBERAT MENGANCAM KUDETA, DONAL STROKE!


Paman Gober sudah wafat. Kepergiannya membuat tahtah kekayaan kota bebek diserahkan kepada Donal Bebek. Walau sebelumnya koin keberuntungan sempat dirampas Mimi Hitam.

Mimi Hitam akhirnya kelabakan sendiri, mau bagaimanapun Mimi Hitam yang malang tak kuasa membentung kharisma Donal yang banyak dibantu ketiga keponakannya Kwik, Kwak, Kwek. Ketiga keponakannya ini menyulap Donal yang sebenarnya mau enaknya sendiri menjadi sosok yang mengagumkan.

Donal bahkan sekarang jadi walikota bebek. Mimi Hitam sudah 2 periode tetap mengintai keping keberuntungan dengan menjadi oposisi.

Mulanya enak melihat Donal bisa berwibawa dan memimpin kota bebek dengan aman dan tentram. Periode pertama dilewati Donal dengan mulus. Bahkan si Untung yang sial itu tak kuasa menghalanginya.

Awalnya rakyat kota bebek senang dengan kepemimpinan Donal yang humanis. Senyum yang memukau dan ketenangan yang menghanyutkan. Sampai sampai tak jarang rakyat kota bebek mengelukannya sebagai walikota dari Tuhan.

Micky menjadi wakil walikota bebek. Dasar tikus satu ini. Baru beberapa bulan diangkat menjadi wakil walikota dia sudah bikin ulah. Kabarnya Micky berselingkuh dengan Bank Bebek untuk keperluan kampanye pencalonan Donal Micky kemaren.

Donal serba salah. Tau sendiri gimana tabiat Donal. Sebenarnya pencitraan dari ketiga ponakannya lah yang membuat Donal semenawan sekarang. Ketiga keponakannya yang lucu-lucu itu bahkan membentuk tim sukses resmi untuk menjamin kemenangan Donal Micky di masa kampanye kemaren.

Stasiun televisi kota bebek didatangi. Donal dijadwalkan tampil di Kota Bebek Idol. Untuk merebut penggemar muda yang sudah pasti suka, walikotaku tampan sekali.... hehehehehe Donal yang memang sebenarnya narsis tentu saja senang bisa tampil di televisi Kota Bebek. Tak peduli Mimi Hitam yang meleter di luar sana, berteriak menjadi oposisi di parlemen kota Bebek. Donal dan Micky meyakinkan diri, menang secara mutlak.

Namun lama kelamaan rakyat kota bebek menyadari apa yang dilakukan Donal dan Micky selama ini. Kasus Bank Kota Bebek tak pernah selesai. Eh, Si Untung yang dijadikan kambing hitam malah main main dengan kelicikannya sendiri. Walau ditahan Untung tetap jalan jalan ke kota Tikus, belakangan malah kelihatan seekor bebek Untung lagi jalan jalan di Bali, Singapura, Timbuktu.... hahahahaha

Untung memang punya sejuta keberuntungan. Vonis yang dijatuhkan kepadanya pun lumayan ringan. Tapi ini bumerang pada kepemimpinan Donal. Rakyat kota bebek mulai meleter bersama sama, koor menuding Donal berbohong. Disaat yang sama ke 3 keponakannya malah ngambeg. Uang saku gak dinaikkan.

Donal akhirnya bertindak sendiri. Bagaimana caranya supaya citranya yang dulu baik bisa kembali baik. Donal benar benar limpung.

Disaat yang sama Nenek Bebek yang dihormati perlu dikerjai pikir Donal. Sudah terlalu lama peternakan Nenek Bebek tidak bayar pajak. Kemudian peternakan itu sudah seharusnya direformasi kepemimpinannya. Walau tukang tidur, Agus Angsa boleh juga jadi kandidat mengurus peternakan. Tapi ternyata ternak ternak nenek bebek ngambeg. Ternak ternak itu mengumpat keras keras. Pokoknya harus nenek bebek. Selain itu, peternakana nenek Bebek merdeka.

Donal jadi ragu ragu lagi. Walaupun draft undang undang sudah diserahkan ke parlemen. Secara politik Donal kelimpungan menanggapi reaksi penghuni peternakan. Ngomongnya menjadi tidak jelas, sebentar dia menyatakan menghormati sejarah hubungan mesra nenek Bebek dengan Paman Gober dulu. Sebantar dia tetap merasa terlalu enak nenek Bebek di peternakannya.

Belum selesai kasus peternakan Nenek Bebek. Donal ketimpa masalah lagi.... Saking jengkelnya Donal jadi curhat. Dia merasa capek, marah, sebel pada tuntutan yang diajukan warga kota Bebek. Donal protes gajinya semanjak jadi walikota bebek tak pernah naik. Maksudnya menarik simpati. Donal sebenarnya sudah sangat puas dengan gajinya sekarang. Dia hanya bermaksud agar warga bebek melihat berapa besar penderitaannya selama memimpin kota Bebek. Dia sendiri tak pernah mengeluh...

Tapi warga tak mau tahu. Berita ini langsung disambar Mimi Hitam. Tak seharusnya walikota mengeluhkan gajinya di kesempatan apapun. Ada betulnya juga sih, cuman Mimi Hitam sudah terlanjur di cap menyebalkan.

Donal semakin kelimpungan. Gamang dengan popularitasnya yang tak naik-naik. Dia sudah mengulang metode lama yang dulu dianjurkan keponakannya. Tampil nonton Tim sepakbola Kota Bebek melawan kota Maling. Kemudian sampai nelpon ke departmen gerak badan kota bebek waktu suporter kota Maling melempar cabe ke mata kiper tim Kota Bebek.

Popularitas Donal tak juga naik.

Donal bahkan menyambut para warga kota bebek yang datang dari Kota Mummy karna Kota Mummy sedang dilanda prahara. Mummy mummy pada ngamuk. Minta Spink ditukar dengan Monas. wekekekekeke

Tapi tetap saja popularitas Donal tak pulih.

Yang lebih para lagi, ada kelompok yang pake nama KualiBocor, membocorkan rahasia bagaimana dia dulu melindungi Mimi Hitam saat terjerat kasus korupsi di Bank Kota Bebek. Dessy juga terlibat kali ini. KualiBocor sialan. Donald semakin stress.

Dalam stressnya itu Gerombolan Siberat membunuhi 3 orang Jamaah Gerombolan si Cungkring. Beritanya jadi Headline di Seluruh Jaringan televisi Dunia Ternak. Donal segera berembug dengan kabinetnya.

Gerombolan Siberat harus dibredel.

Begitulah janji Donal pada warga Kota Bebek. Tidak langsung ditujukan pada Gerombolan Siberat. Tapi kepada semua gerombolan yang melakukan tindakan anarkis akan ditindak tegas. Memang seharusnya begitu kan? Akibatnya Donal dicurigai lupa ingatan akan undang undang Kota Bebek.

Begitulah Donal benar benar lupa ingatan ternyata. Janjinya untuk memberantas gerombolan anarkis mendapat protes keras dari Gerombolan Siberat. Dedengkot Gerombolan Siberat mengancam akan menjadikan Kota Bebek seperti Kota Mummy. Dengan kata lain, Donal diancam akan dilengserkan.

Donal yang sebenarnya sudah semakin gendut langsung menciut. Beberapa anggota Gerombolan Siberat yang ditangkapi Serif Kota Bebek dibebaskan. Janji jani tinggal janji.. bulan madu hanya mimpi, begitulah nyanyian di seluruh pelosok Kota Bebek hari ini.

Dan tiba tiba.... DORRRRRRRRRRRRRRRRRR

Bom meledak di Kota Bebek. Bom bom itu disamarkan di dalam pakan untuk rakyat Bebek. Donal mengutuk keras aksi tersebut. Dan lagi lagi berjanji akan berkomitmen memberantas gerombolan teror yang menteror Kota Bebek. Tetapi ternyata janji memberantas itu bukan memberantas teror yang sebenarnya. Melainkan hanya lagu dangdut terorrojeng terojeng terojeng.... yang suka dinyanyikan bebek-bebek pengamen banci.

Belum lagi kasus bom ini selesai, satu bom lagi mededak... Salah satu crew TV Globek diperkirakan terlibat. Begitu dekat dengan gedung Kota Bebek.

Di depan hidung Donal. Donal Stroke. Juru Bicara Kota Bebek langsung membantah Donal terserang stroke.

Malam ini, Donal terbaring lemah di kamarnya ditemani Dessy yang masih tersedu-sedu. Sambil nonton TV melihat komentator TV mencerca curhat naik gajinya dengan background Donal nyanyi nyanyi yang lagunya 'hati senang walaupun tak punya uang.... ohhhh" seekor nyamuk nempel di pipi. Plak.... Donal menampar pipinya sendiri.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "BOM MELEDAK, KRU GLOBALBEK TERLIBAT, GEROMBOLAN SIBERAT MENGANCAM KUDETA, DONAL STROKE!"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme