SUARA AZAN INI BIKIN YANG DENGAR KETAWA


Setiap hari, sejak saya pindah ke ***** yang seperti ini saya dengar. Di Sumut suara azan juga saya dengar, tapi tidak pernah sekeras di sini. Kemudian lagi antar Mesjid sudah seperti berlomba keras saja.

Dan yang anehnya, kenapa ya tidak dipakai pembaca Azan yang suaranya mumpuni. Karena, terus terang saja, ibu kost saya yang Muslim dan anak anak kost lain juga ketawa mendengar azan yang ini tadi. Ini sering terjadi, seperti sudah pakai jadwal. Mungkin ini anak setempat yang masih belajar baca azan.

Hanya dengan suara speaker sedemikian kuatnya. Apakah ini tidak justru menjadi olok-olok?

Coba anda simak. Ini memang parah sekali, sampai saya rekam pakai laptop. Dengarkan juga suara azan dari mesjid yang lainnya. Sudah saling timpah suara.



Artikel Yang Berhubungan Badan:


20 Response to "SUARA AZAN INI BIKIN YANG DENGAR KETAWA"

  1. Hmm...saya pengen ketawa, tapi sekaligus sedih juga. Suatu tujuan yang baik dan mulia menghasilkan tindakan yang konyol karena lebih mementingkan artifisial belaka.

    Traktor says:

    Bagusnya dilatih dulu yang bener yah mas...

    Est says:

    Itu suara ayam kecekek yah?

    Est says:

    kenapa nggak divideoin sekalian yg azan? cakep nggak? hehe.. gue kok ngebayaginnya orangnya jelek..

    Traktor says:

    Wakakakkaa.. tau saya posting ini mungkin bisa digrebek massa

    Est says:

    naikin ke youtube... hihihi...

    Anonymous says:

    kalau begitu yang bagus atau merasa lebih bisa, suruh nyontohin atau negur... kalau ada yang bagus bahkan jauh lebih bisa tapi diem aja... maka hasilnya adalah SAMA DENGAN...

    Traktor says:

    Anonim: bila anda Muslim, itu tugas anda, Est Kristen, saya Buddhis.... Kami hanya menyuarakan keprihatinan. Ini seakan akan mengolok-olok Islam.

    SMS Cycle says:

    Anda bukan muslim tp suka mengkritik muslim. Orang yg tidak tahu apa yg dikritik malah jadi sia2, karena tidak akan didengar. Sebagaimana kita triak2 mengkritik messi waktu liat barcelona vs madrid. Kita mungkin puas tp ga ada gunanya buat messi ataupun barcelona.

    Anonymous says:

    Saya mengerti dan paham maksud anda karena saya merasakan keprihatinan jauh lebih dalam melihat dan mendengar umat muslim yang adzannya sama sekali ga ada mesranya menyerukan ajakan ibadah.. bahkan saya sering mendengar ditempat saya... dan jangan salah paham... saya sama sekali TIDAK menganggap anda mengolok-olok karena saya tahu bahasa anda... saya hanya prihatin kepada EST yg kalau mau komen jangan terlalu menjurus... ayam kecekek, divideo naik ke youtube.... kasian yang nggak ngerti.... tujuan dari bung traktor yang awalnya sebagai kritik membangun jadi kabur makna karena dimulai peluru EST... tapi whatever... that's why blogger wanna be... kunjungan jadi lebih banyak kan?

    Traktor says:

    Anonim: Tuh SMS Cycle...

    SMS Cycle: silahkan baca term anda condition:
    http://www.traktor.co.cc/p/httpwwwtraktorcoccfeedscommentsdefault.html

    Traktor says:

    SMS:

    Sudah baca term anda condition... baiklah saya bahas.

    Begini, anggap saja saya simpatisan kaum Muslim. Karena saya punya banyak saudara di kampung sana yang Muslim. Terus saya juga tinggal di lingkungan Muslim.

    Setiap hari saya mendengar azan yang sperti itu. Paling tidak berkala. Sebenarnya saya suka mendengar Azan. Apalagi yang indah.

    Saya tidak mengada-ngada soal suka ini. Saya Vocalis sebuah band. Saya merasakan betapa sukarnya teknik vocal untuk membaca azan. Itu luar biasa. Terutama di cengkok dan power serta penjiwaan.

    Tapi yang saya dengar yah seperti mp3 diatas.

    Apakah ini menjadi kritik?

    Anda sebagai Muslim silahkan menilainya sendiri. Kalaupun dianggap kritik. Saya kira inii kritik membangun. Bukan caci maki atau menjelek-jelekkan.

    Karena disitu saya juga memberikan saran, alangkah baiknya, azan bila dibawakan secara benar benar, bukan main-main seperti di atas.

    Lalu saya sebagai Non Muslim, tentu tidak etis bila menyampaikan hal ini ke mesjid terdekat dimana suara itu saya dengar. untuk itulah saya rasa lebih baik, teman teman yang Muslim yang menyampaikannya.

    Satu lagi bukti, bahwa kritik sebagus apapun, kalau dilakukan oleh pihak yang bersebrangan, kerap dicurigai. Persis seperti yang anda lakukan. Bagaimana orang akan berani mengkritik Islam kalau begini?

    Padahal ini yang dikritik hanya azan yang suaranya jauh dari merdu.

    Est says:

    Hla pake CD atau kaset yang suaranya jauh lebih merdu kan bisa kalau mau dikencengin pake loudspeaker, kalau nggak ada orang lain lagi. Tujuannya kan mengundang orang untuk sholat. Bukannya pake suara yang kayak gini. Gitu hlo maksud saya mas...

    Masak masyarakat dipaksa dengar suara kayak gini subuh2, ditegor marah mengatasnamakan agama... hla memang suara jelek di loudspeakerin masak mau saya bilang bagus biar umat tersayang-sayang...

    Traktor says:

    Mas SMS dan Anonim, Maaf ya... memang mbak Est ini orangnya suka uring uringan, emosian gitu... tapi gak lama.... hihihihi

    Est says:

    hihihi... aku gak liat taunya udah panjang komen disini...

    Anonymous says:

    Sms cycle: ..... iya mas bro... jangan langsung didefinisikan jelek atau menghina.. saya juga orang muslim yang saaaaaangat sangat mengerti maksud dan tujuan mas traktor ini... dalam kelas motivasi yang saya ajar, saya selalu menyampaikan, masalah dan sesuatu itu adalah dua sisi mata uang... apabila kita hanya melihat dari satu sisi saja, anggap aja kita punya uang sobek, ga laku buat belanja... hehehehehe... thats ISLAM being... selalu menghadapi sebuah,sesosok,ataupun segunung masalah dan kritikan dengan selapang-lapangnya hati...

    @mas traktor.... yah.. kenapa ya setiap orang tidak menyentuh SISI TERDALAM dari sebuah wujud? saya ingat bapak saya... beliau langsung mendatangi mesjid ketika terdengar orang azan yang seruannya hanya sekedar BEL PENGINGAT WAKTU.. bukan seruan cinta dari seorang hamba yang mengajak saudaranya yang lain yang dicintai untuk sama2 menghadap SANG MAHA CINTA...

    "maaf kalau saya si fakir ini salah bicara"

    Anonymous says:

    kritik islam-> menghina islam
    islam anti kritik... yg kritik akan ditebas kepalanya...
    (padahal slogannya boleh dikritik dan akan selalu benar karena agama dr allah)
    jadi?
    Ixxxxxxxxxxxxxxx itu maho,pembohong dan kasar Takut kepala saya lepas di tebas yg kalap.
    Jadi bayangkan ketakutan orang lain thd islam. padahal slogan yg dibawanya selama kerusuhan adl "kenapa takut pada islam?"

    Anonymous says:

    Tidak boleh menghina islam ya.....
    islam itu agama suci
    pasti selalu benar

    Traktor says:

    Anonim benar benar maho, dari tadi maho mulu. Maho sejati ya?

    Anonymous says:

    ha ha ha (banci lagi)
    katanya ada PEraturan No 1..... konsequen ach
    aiihhh cinta.... mayah2 aja

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme