KABINET SBY GUDANG KORUPSI: KPK TEMUKAN ANGPAU BERTEBARAN DI MEJA SESMENPORA



'Angpau' Ditemukan Bertebaran di Meja Sesmenpora
SENIN, 25 APRIL 2011 | 15:07 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Apa yang ditemukan para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi saat mengeledah meja Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam Kamis 21 April 2011?. " Di ruangannya, ditemukan amplop uang," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro Muqoddas, Senin 25 April 2011.

Amplop uang itu ditemukan dalam bentuk empat mata uang, yaitu, rupiah sebesar Rp 73,1 juta juta; US$ 128.148; AUD 13.070; dan euro EUR 1.955.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP menuturkan, penemuan aneka duit asing itu masih ditelusuri untuk apa. "Kalau yang 3 lembar cek, dipastikan dari MEM dan MEI," ujar dia.

Kamis malam, Komisi menangkap tangan Wafid dengan 3 cek senilai Rp 3,2 miliar. Cek tersebut berasal dari M Rosa Manulang dan Muhammad El Idris, Manajemen Marketing PT Duta Graha Indah. PT Duta Graha merupakan kontraktor pembangunan Wisma Atlet di Jakabering City Sport, Palembang Sumatera Selatan. Nilai pembangunan wisma ini sekitar Rp 191 miliar.

Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan data baru ini membantah pernyataan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. Adhyaksa yakin Wafid "bersih". "Kalau sudah ada rencana (suap), pasti dilakukan di luar, di restoran atau hotel," kata Adhyaksa, yang menilai ganjil proses penyuapan itu berlangsung di kantor.

Adhyaksa menyatakan kesiapannya masuk tim advokasi Wafid. "Saya kenal dan percaya kepada dirinya, makanya saya mau pegang. Saya mau menjadi penasihat Pak Wafid," kata dia.

Juru bicara KPK, Johan Budi S.P., yakin Wafid bersalah dalam kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games ke-21 di Palembang, Sumatera Selatan, itu. "Bersih itu kan menurut dia (mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault)," kata Johan kemarin. "Ada bukti tanda tangannya, kok.."

Wafid Muharam ditangkap KPK di kantornya pada Kamis lalu dengan bukti cek senilai Rp 3,2 miliar berkaitan dengan proyek Wisma Atlet SEA Games ke-21 di Palembang, Sumatera Selatan. KPK menyita mobil Toyota Vellfire bernomor B-173-GD dan mobil Honda CR-V bernomor B-2717-NT.

DIANING SARI


=================================

Penguasa.... penguasa.... berilah hambamu uang....

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "KABINET SBY GUDANG KORUPSI: KPK TEMUKAN ANGPAU BERTEBARAN DI MEJA SESMENPORA"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme