TIFATUL SEGERA BLOKIR SITUS TERORIS (WALAH.... BISA BISA GROUP BLOGERNAS KENA GREBEK NIH...)



Tifatul Blokir Situs Teroris
Jum'at, 29 April 2011 | 17:25 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengatakan kementeriannya berupaya memblokir situs yang berbau paham teroris dan penyebaran paham itu. Namun, Ia mengaku memerlukan laporan dari masyarakat sebelum melakukan pemblokiran. "Kalau (situs) sifatnya menghasut, laporkan saja kalau ditemukan. Sejauh ini kita sudah melakukan pemblokiran," kata Tifatul di Istana Merdeka, Jumat, 29 April 2011.

Ia mengatakan kebanyakan situs yang berbau paham terorisme ini berasal dari luar negeri. Situs yang isinya muatan tentang terorisme bisa diblokir dengan alasan kontennya berisi muatan penyebar kebencian. "Kalau sifatnya menyebarkan kebencian, melakukan sesuatu yang agitasi, itu kita tutup. Ada dasarnya," kata dia.

Berbeda dengan situs yang berisikan cara pembuatan bom karena bisa jadi situs itu sebenarnya ditujukan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Juga, soal nuklir itu juga pengetahuan biasa. "Mudah dipelajari, misalnya, ini dicampur ini menjadi bahan peledak. Enggak bisa (diblokir) itu, dasarnya apa," kata dia.

Ia mengaku kementeriannya akan terus memantau situs yang bermuatan cara-cara pembuatan bom yang tujuannya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. "Yang dilarang itu kan membom orang, tapi adapun pembuatan senjata itu kan pengetahuan umum," katanya.

EKO ARI WIBOWO

=============

Nah, pasal dari laporan masyarakat ini yang kadang bias. Bagi yang tidak suka bisa saja melapor. Semoga laporan yang masuk ke Menkominfo diperiksa dulu sebelum diblokir. Kemudian situs meracik bom ini, dengan alasan pengetahuan. Misalnya sudah jelas jelas dari jaringan situs teroris bagaimana pak?

Lalu, apakah ini usaha PKS untuk membersihkan isu penyokong Islam garis keras yang mulai menggayuti PKS?


Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "TIFATUL SEGERA BLOKIR SITUS TERORIS (WALAH.... BISA BISA GROUP BLOGERNAS KENA GREBEK NIH...)"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme