DJARUM SUPER VS GUDANG GARAM SURYA


Di Sumatera, khususnya di tempat saya. Djarum Super bukanlah rokok yang diperhitungkan. Aroma agak aneh bagi lidah orang orang seperti saya membuat rokok ini kalah tenar dibanding dengan rokok rokok racikan Jawa Timur.

Djarum Super memang rokok Kudus, mempunyai aroma yang lebih menyengat dibandingkan rokok Jawa Timur seperti Gudang Garam atau Dji Sam Soe.

NAmun di Jawa ini, saya mulai terbiasa dengan Djarum Super. Aromanya yang manis, dengan rasa yang eksotik, lambat laun mulai menggeser pedarnya Gudang Garam Surya. Bila biasanya saya merokok Gudang Garam Surya, sekarang ditambah Djarum Super sebagai selingan.

Mulanya karna warung rokok kehabisan stok Gudang Garam Surya. Apanya Filter... Itu sebutan untuk GP (di Medan). Gudang Garam Filter isi 12 batang. Tapi saya maunya Surya. Selain lebih ringan, juga isinya yang 16 batang.

Yang ada Djarum Super, isi 16 batang juga.

Mula mula, wanginya itu kok beda yah... Manis banget kesannya. Berbeda dengan Surya yang pedar di bibir. Tapi lama lama, sekarang bisa kangen sama Djarum Super. Rokok Kudus memang khas wanginya. Walau sama sama kretek, rasanya beda dengan produk Jawa Timur.

Ah, entah mana yang lebih enak. Surya Apa Djarum Super. Surya enak di pedarnya. Djarum enak di bau 'langu' nya.



Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "DJARUM SUPER VS GUDANG GARAM SURYA"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme