OBITUARY: PENYANYI 'MADU DAN RACUN' ARIE WIBOWO MENINGGAL DUNIA

PENYANYI ARIE WIBOWO MENINGGAL DUNIA
Liputan 6 - Jumat, 15 April 2011

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi sekaligus pencipta lagu Madu dan Racun, Arie Wibowo, meninggal dunia, Kamis (14/4) malam. Dalam jejaring sosial dan BBM yang beredar di kalangan wartawan, disebutkan Arie meninggal dalam usia 59 tahun.

Disebutkan Arie Wibowo meninggal di RS Dharmais, Jakarta Barat. Namun, belum diketahui penyakit yang diderita Arie.

Arie melejit pada era 1980-an dengan penampilannya yang khas. Dia tinggal di kawasan Meruya Ilir, Jakbar.(ULF)

==================================

Penyanyi pop ini ngetop saat saya SD, sekitar kelas 2 - 3. Termasuk trend setter pada saat itu. Melody lagu Madu dan Racun ini pengaruhnya sangat hebat. Persis seperti madu dan racun itu sendiri, jadi rebutan dimana mana.

Racun?

Iya... anda nenggak racun setiap hari kok. Sayur beracun, ikan beracun, daging beracun, udara pun beracun. Bayar lagi. Rokok!

Nah, ngetop gila gilaan Madu dan Racun membuat di Indonesia ngetrend lagu lagu dengan teman sejenis. Tema tema benda kebalikan. Seperti Loyang dan Besi, lalu surga dan neraka, Singkong dan Keju, dan lain-lain....

Pasca Arie Wibowo ini, lagu lagu dengan irama hampir mirip bermunculan. Termasuk Gomblo. Lagu Apple, Kugadaikan cintaku, di Radio dsb... tak dipungkiri punya genre yang sama dengan madu dan Racun. Begitu juga kemudian pop pop ringan macam Sepatu dari kulit rusa... Bulan Madu ke Istana Merdeka, dll...

Walau bisa dibilang Arie Wibowo hanya musisi satu jaman. Tapi kalau melihat Madu dan Racun dulu, sampai ada versi mandarinnya.... gila deh!

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "OBITUARY: PENYANYI 'MADU DAN RACUN' ARIE WIBOWO MENINGGAL DUNIA"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme