KASUS BOM ERIANTO ANAS DAN TEWASNYA BIN LADEN


Awalnya saya membuat komentar bahwa saya lebih merasa relevan kasus bom yang sedianya ditujukan ke Erianto Anas daripada berita tewasnya Osama Bin Laden.

Dan Erianto Anas Bertanya ke saya, "Relevan dibagian apanya dg Traktor?" [3 May 2011 02:09:27]

Dan saya menjawabnya panjang lebar.

3 May 2011 02:12:43
Relevan, dari sisi kemanusiaan. Saya kenal anda, walau hanya di dunia maya. Tapi walau maya, siapa bilang ini tak nyata.

Kalau Osama? Hmmm saya lebih tertarik membahas spekulasi atas kabar gembira sekaligus dukacita ini. Soalnya, kaitan bathin saya dengan dia, dalam nilai nilai kemanusiaan sama sekali nihil.

Saya lebih tertarik. ke kasus bom anda. Karena, anda teman saya.

Orang Islam akan tertarik dengan kasus Osama, karena seiman. Saya tidak memiliki ‘kualitas’ tersebut.


3 May 2011 02:14:58
Amerika dan barat sangat relevan dengan Osama, karena musuh mereka. sekali lagi saya juga merasa tidak punya ‘kualitas tersebut.


3 May 2011 02:16:45
Osama dan EA, sama sama orang tertindas barangkali. Dengan sisi yang berbeda menurut saya.

Tapi saya sering baca tulisan EA… sementara saya tidak tahu apa visi Osama? Jangankan tulisan dia, apa misinya sebenarnya pun saya tidak tahu.

Oleh karena itu, saya merasa lebih relevan dengan kasus bom yang ditujukan ke EA.


3 May 2011 02:20:09
Saya tidak merasa memusuhi Osama. Saya juga tidak merasa mengagumi dia. Yah… netral saja. Osama yah Osama. Dia punya alasan yang pasti bagus buat dia dalam menjalankan aksinya. makanya sampai dia berani menggadekan nyawanya. Innailahiwainailahirojiun….

Itulah pendapat saya. Sebagai manusia, yang sama sama manusia dengan Osama. Kematian itu kabar buruk.

Sebagai manusia yang punya visi dan pandangan hidup, beda lagi. Bagaimanapun mati, tanpa diadili adalah salah. Tapi kejadian sudah terjadi. Osama sudah mati. Kalau benar mati?!


3 May 2011 02:24:09
Soal kasus bom, saya tidak tahu itu berita beneran atau bohongan. Susah percaya media sekarang. Namun, bagaimanapun berita tersebut mengusik kemanusiaan saya.


3 May 2011 02:52:23
Hmm … ya yap.
Isu bom buku ntuk saya lebih familiar diantara kita dan ada hubungan secara emosional. Okey saya juga merasakan hal yang sama, meski kita hanya kenal dan kontak secara maya, tapi apa yang terasa di dada tidak bisa dipungkiri.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


6 Response to "KASUS BOM ERIANTO ANAS DAN TEWASNYA BIN LADEN"

  1. Anonymous says:

    makanya
    ea butuh bodyguard bukan pengacara maho

    Traktor says:

    apalagi anonim maho

    Est says:

    nice post. been thinking about this also.. halaahh... gimana terjemahinnyah ya?

    Traktor says:

    Posting bagus, bisa jadi bahan renungan nih.... wekekekekeke

    Est says:

    Maksud saya, saya lebih memikirkan kasus bom buku ketimbang kematian Osama. Karena menyangkut sahabat2 saya..

    Cuma baca penutup dialog ini kok saya jadi ingat teletubbies ya?

    Est says:

    wah, kalo internet lemot, pas refresh, udah dihajar orang... wakakak...

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme