Maria Magdalena Kayanya Istri Jesus Deh.... [Kalau Esther Jelas Tidak!]



Jadi sebelum Dan Brown, tidak ada anggapan LUAS bahwa Jesus menikah dengan Maria Magdalena. Dan mari kita sibak rambut kemaluan Maria Magdalena untuk sekedar mengintip bagaimana benda yang berada di baliknya.



Est mengatakan...
30 Mei 2011 21:28

Tentang Yesus menikah dengan Maria Magdalena tidak ada indikasi ke situ, karena 4 saksi: Matius, Markus, Lukas, Yohanes tidak cerita pernikahan Yesus. Malah ceritanya Yesus menghadiri pernikahan orang lain.

Namun jika Yesus pacaran dengan Maria Magdalena, atau siapapun. Ya boleh-boleh saja toh? namanya juga manusia..




Sayang saya sedang males buka buka alkitab, saya usahakan kisah kisah dari 4 saksi tersebut saja yah yang mendukung teori Pernikahan Jesus dengan Maria Magdalena.

Maria Magdalena jelas menurut ke 4 injil Kanon Katolik yang terdapat dalam Alkitab adalah sosok murid yang sedikit 'terlalu dekat' dengan Jesus. Misalnya di acara pernikahan 'orang lain' tersebut. Jesus dituliskan berbarengan dengan Maria Magdalena. Mengapa bukan perempuan lain, Salome misalnya.

Maria Magdalena adalah perempuan yang paling sering muncul di kehidupan Jesus.

Siapakah Magdalena? Mengapa Jesus setelah bangkit justru menunjukkan diri pada Maria Magdalena? Bukan kepada ke 11 muridnya yang baik? Tetapi ke Maria Magdalena yang justru hanya satu dari sekumpulan murid Jesus?

Apakah seorang perempuan yang bukan istri bukan saudari dari Jesus berhak meminyaki mayat Jesus sebelum dikuburkan? Menurut tradisi Jahudi kuno, justru yang bertugas meminyaki mayat seorang laki-laki adalah istrinya.

====================================

Selain injil kanonik, ternyata banyak injil lain yang bersifat gnoistik. Yaitu injil injil yang tidak berisikan pengajaran universal, melainkan injil yang berisi pelajaran pribadi antara Jesus dengan orang yang dijadikan nama injil.

Misalnya yang paling tua adalah injil Thomas. Kemudian ada banyak lagi injil-injil lain, misal injil Judas, Injil Maria Magdalena sendiri, Injil Filipus dll yang tidak dimasukkan ke kanon Alkitab, karena dianggap gnoistik. Hanya berisi ajaran ajaran pribadi.

Umumnya injil gnoistik dianggap sesat oleh Vatikan. Karena adanya anggapan sesat ini, maka umat Kristen diharapkan untuk tidak mempercayainya. Yang menjadi polemik terutama di injil Thomas.

====================================

Kita tinggalkan sejenak. Tidak ada tulisan di injil yang terdapat di Alkitab bahwa Jesus pernah menikah. Tetapi jangan lupa, juga tidak ada dituliskan Jesus tidak menikah.

Sekarang dalam kenyataan sudah muncul 2 teori tentang status perkawinan Jesus. Kalau belum terbukti sesuatu hal, mengapa mengasumsikan sebaliknya?

Jesus hidup kira kira 2000 tahun yang lalu. Saat ini tidak ada yang tahu bagaimana sebenarnya jalan hidupnya. Hanya dengan iman, manusia mempercayai dia dibangkitkan dari mati. Hanya dengan iman orang Kristen menjadikan Jesus Tuhan. Hanya dengan Iman pula kitab-kitab suci itu dipercayai kebenarannya.

Padahal iman itu sangat lemah, kalau dihadapkan ke pengadilan manusia.

Mungkin saja Maria Magdalena istri Jesus. Who's know? Yang tidak mungkin adalah Esther. Kecuali dia menikahi seorang laki-laki yang kebetulan bernama Jesus juga.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


3 Response to "Maria Magdalena Kayanya Istri Jesus Deh.... [Kalau Esther Jelas Tidak!]"

  1. Est says:

    Inti dari kedatangan Yesus adalah kematiannya. Bukan perkawinannya. Bisa jadi Maria Magdalena adalah tunangan Yesus, seperti Maria dan Yusuf telah bertunangan waktu Maria mengandung Yesus.

    Bisa sudah menikah, bisa belum menikah, bisa tunangan. Who knows, tidak ditulis. Sama seperti Traktor ini, bisa sudah menikah bisa belum menikah. Who knows? hehehe...

    Traktor says:

    Ornag paling jenius pun pernah bersumpah bahwa bumi ini datar..... pada jamannya.

    Jesus hidup kira kira 2000 tahun yang lalu. Saat ini tidak ada yang tahu bagaimana sebenarnya jalan hidupnya. Hanya dengan iman, manusia mempercayai dia dibangkitkan dari mati. Hanya dengan iman orang Kristen menjadikan Jesus Tuhan. Hanya dengan Iman pula kitab-kitab suci itu dipercayai kebenarannya.

    Inilah penyakit yang juga saya derita 20 tahun lalu.
    Menyembah dongeng yang diukir tinta emas hingga berabad-abad lamanya.

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme