Mengapa Islam Bermusuhan Dengan Semua Agama?



Susah untuk tidak bertanya begitu. Hitung hitungan kasar saja.

Islam tidak akan menyerang bila tidak diserang. Islam boleh melawan bila ditindas. Islam boleh mempertahankan diri.

Di Timur Tengah, Islam bentrok dengan Jahudi/Israel. Masalah Palestina, yang menurut saya lebih kepada masalah politik tetapi selalu diseret-seret menjadi konflik agama.

Islam juga berperang dengan Kristen, dalam hal ini Amerika Serikat dan Barat yang dianggap sebagai antek-antek Zionis. Pertarungannya memang tidak seimbang. Disatu sisi Israel dan Amerika ngotot perdamaian dengan jalur diplomasi. Namun di pihak lain, pihak Islam dan Arab tidak punya wakil dengan Hak Veto di PBB. Dengan demikian meletuslah jihad. Perlawanan gerilya yang tidak ada habis habisnya hingga hari ini. Konflik Israel Palestina ini bahkan menyerempet ke negara negara lain. Irak dan Iran, Irak dan Kuwait.

Di Khasmir, Islam bentrok dengan Hindu. Pemerintah India yang Hindu dianggap menindas Muslim yang berada di Khasmir.

Di Thailand Selatan, pemerintah Thailand juga pernah bentrok dengan kelompok saparatis Islam. Untungnya konflik Islam dengan negara mayoritas berpenduduk Buddhis tersebut tidak berlarut larut dan menjadi perang agama. Dan sama sekali tidak menyinggung nyinggung Buddha sebagai agama resmi di Thailand.

Kalau dihitung hitung. Dengan semua agama Islam bentrok. Ada apa dengan Islam sekarang ini? Bagaimana agama yang damai ini bisa menghasilkan umat yang sangat gampang terseret pada isu-isu keagamaan?

Saya percaya bahwa konflik yang ada lebih mengarah ke hal hal politik. Namun entah mengapa asal ada Muslim di negara manapun bentrok dengan siapapun, solidaritas sesama Muslim yang tidak mendasar sangat gampang terpicu.

Selain Amerika, terutama presiden Bush yang memakai Kristen untuk perang melawan Teroris (ini juga tidak diterima sebagian besar komunitas Kristen di dunia, apalagi Katolik). Tidak ada agama lain yang dengan gampang dan seenaknya mencatut agama sebagai simbol perjuangan politis.

Sejuta alasan bisa saja dilontarkan. Segala pembelaan bisa saja dikeluarkan. Tapi saya bertanya yang simpel saja... Mengapa Islam bisa bentrok dengan semua agama?


Artikel Yang Berhubungan Badan:


5 Response to "Mengapa Islam Bermusuhan Dengan Semua Agama?"

  1. Est says:

    Islam adalah Agama Damai sebetulnya hanya slogan saja. Agamanya tidak mampu menggenerate umatnya agar menjadi damai. Jika tidak bentrok keluar, maka bentrok antar mereka sendiri.

    Lihatlah Syiah lawan Sunni. Lihatlah Islam Liberal lawan NII. Lihatlah Baasyir mengkafirkan SBY. Lihatlah Islam lawan Ahmadiyah.

    Traktor says:

    Lebih luas lagi, Agama Abrahamic bukan agama damai. Lihatlah Bentrokan diantara ketiganya yang tak pernah berhenti hingga hari ini. Sementara bentrokan dengan agama agama lain sudah selesai.

    Lebih luas lagi, Agama Abrahamic bukan agama damai.

    hahahaha...

    Lebih sadis lagi:
    Orang-orang beragama kerjanya bukan mencari damai, tapi PEMBENARAN untuk apa yang mereka yakini.

    Est says:

    Hahahaha..... benar-benar benar!

    Est says:

    eniwey... mungkin saya terlalu keras terhadap umat Islam yah? nggak bermaksud bilang umat Islam tukang marah semua, cuma sebel aja sama yang suka marah2 dan mengaku2 tindakan mereka paling benar.

    Banyak kok umat Islam yang damai. Kalau nggak gitu, kan gue gak tidur sama orang Islam yah.. xixixi...

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme