Cinta? Diucapkan atau Dilakukan?



Bagi anda, apakah penting sekali mengucapkan 'I love you'? Apa kah itu identik dengan sah tidaknya sebuah hubungan asmara? Bila bersambut dengan 'i love you too...?'

Kalau anda ingat film Ghost yang dibintangi Demi Moore yang kesohor itu. Dengan soundtrack "Unchained Melody" yang mengharu biru, hikzz.... Bagaimana cinta ternyata lanjut walaupun kematian sudah datang.

Cinta adalah keterikatan yang sangat kuat.

Cinta bisa mencegah seorang mahluk untuk meninggalkan apa yang dicintainya. Dalam kondisi teramat terikat pada hal hal yang masih bersifat dunia. Sesuatu itu bisa 'tinggal'. Itulah yang kita kenal dengan istilah 'gentayangan'.

Mereka ingin menyelesaikan apa yang belum selesai. Mereka mungkin kemudian sadar bahwa mereka sudah mati. Namun keterikatan akan sesuatu itu membuat mereka tetap tinggal. Dan tak jarang hal itu adalah 'cinta'.

JK. ROWling menggambarkan dengan baik sekali hal ini dalam kisah tentang, Hantu Revenclaw si Nona Kelabu dan Hantu Slyterin 'Baron Berdarah'.

Keduanya menghantui Hogwarts. Nona Kelabu adalah putri pendiri Hogwarts, Revenclaw sendiri. Dia mencuri Tiara Pengetahuan ibunya agar bisa lebih pintar dari ibunya. Baron Berdarah, Ksatria gagah itu diutus untuk menjemput Nona Kelabu. Baron Berdarah adalah Ksatria yang mencintai dengan sangat Nona Kelabu.

Dengan congkak, Nona kelabu menolak pulang dan menolak mengembalikan Tiara yang dicurinya. Baron berdarah emosi. Lalu Nona Kelabu dibunuhnya. Setelah orang yang dicintainya mati, Baron berdarah membunuh dirinya sendiri.

(Cerita ini akan diungkap di Harry Potter 7 jilid 2 soal hilangnya Tiara Revenclaw yang diduga sudah dijadikan Horcrux oleh Voldeemort)

Karena urusan dendam keduanya belum selesai, Nona Kelabu dan Baron Berdarah menghantui Hogwarts ribuan tahun lamanya. Bertemu setiap hari, tanpa bisa lagi mengintimidasi yang lain.

=========================

Dalam film Ghost pun, si laki-laki Patrick S. tidak mau mengucapkan 'I love you'... tetapi selalu menjawab 'me too' bila Demi Moore bilang 'I love you'. Hal ini juga yang menjadi keyakinan saat Whoopi si dukun berteriak "He said I love You...." yang membuat Demi More berang bahwa dia dukun palsu, karena kekasihnya tak pernah bilang 'I love you'.... dan si Dukun langsung berteriak.... "me too" karena dibisiki hantu Patrick.

Anda dan saya manusia.

Apakah kata 'cinta' yang keluar dari bibir itu begitu penting?......



Artikel Yang Berhubungan Badan:


8 Response to "Cinta? Diucapkan atau Dilakukan?"

  1. Est says:

    Mengapa kata 'cinta' yang keluar dari bibir tidak penting?......

    Ucapkan saja, itu tidak akan menjadikan pantat anda bisulan, malah menjadikan segala sesuatu menjadi lebih baik.

    Traktor says:

    Anda terkena sindrom Michael Bolton... Said I love you but I Lie

    Est says:

    Qiqiqiqi..... mau jujur kek mau nggak jujur kek... mengucapkan I love you dengan tampang sungguh2 hasilnya beda dengan tidak mengucapkan sama sekali... Say it.

    Traktor says:

    No way....

    Allah maha tahu.... hihihihihi

    Est says:

    hihihi... kan pacarannya nggak sama Allah, tapi sama orang. Say it. Biar gw denger... qiqiqiqi....

    Est says:

    Memang bagi pria mengucapkan cinta itu sulit. Saya nggak tau kenapa sulit. Padahal perempuan itu senang mendengar pria bilang cinta. Katakan saja paling tidak satu minggu sekali. Itu menyehatkan hubungan.

    Dulu saya pernah dekat sama pria. Saya tau dia cinta sama saya, tapi dia nggak pernah bilang, ya sudah saya pacaran sama orang lain. Eh, dia malah sakit masuk RS, lalu ibunya yang ngomong sama saya kalau sakit ini karena cintanya sama saya. Wah, sayang sekali saya sudah terlanjur pacaran sama orang, padahal saya juga cinta sama dia. Emang bukan jodoh, kalau saya jadi sama dia, saya sudah tinggal di Brastagi sekarang. xixixixi.....

    badai says:

    Satu pertanyaan buat anda, ketika anda mencintai seseorang adakah anda berharap diapun mengatakan hal sama? Mungkin anda bisa menulis begitu karena anda di hujani cinta oleh orang yg tak anda cintai.....sebab di akhir kisah film Ghost pun akhirnya keluar kata itu juga...

    Traktor says:

    Iya tunggu saya mati dulu ya.... bye bye....

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme