TERM AND CONDITION BUAT BLOGERNAS FORUM


 
Sebuah jejaring sosial yang profesional, masu sebebas apapun pasti membutuhkan apa yang namanya term and condition, alias rambu-rambu yang seharusnya bisa membantu membentuk imej dari jejering sosial yang akan diarahkan pihak manajemen/admin. Blogernas Forum dalam perkembangan ini agaknya perlu memikirkan langkah ini.

Bagaimana saya mengharapkan term and condition bisa mewadahi kepentingan para member yang ingin mempromosikan blognya, baik yang original, copas tapi edit atau sama sekali copas. Kemudian persyaratan apa saja bagi member agar tulisannya bisa dipromokan di Blogernas Forum.

Kita tidak bisa menyerahkan kontrol sepenuhnya pada pasar. Harus ada ketegasan dari managemen untuk membangun sebuah jejaring sosial yang berwibawah, bebas dan bisa menampung kegelisahan warga.

Dalam hemat saya bebas bukan berarti harus urakan atau keluar batas. Term and condition ini demi kelangsungan dari BF ini sendiri.

Yang sepertinya sudah disepakati oleh Admin kemaren adalah konten porno diperbolehkan asal tidak memperlihatkan alat vital, baik yang v maupun yang p. Namun masih banyak hal lain, bagaimana dengan puting? baik yang laki maupun yang perempuan.

Kemudian mengingat konten yang ditampilkan di BF yang rada rada dosis tinggi. Bagaimana bila pihak Admin juga menerahkan semacam Parental Advisory. Sebagai bahan pertimbangan. Di musik bule, anda bisa berteriak fuck, shit, damn dsb yang merupakan kata kata kotor. Namun, tetap, disampul album di cantumkan label seperti ini:


Jadi, ini semacam peringatan kepada siapa saja yang ingin masuk ke Blogernas Forum, agar seandainya yang masuk itu adalah musuh tak diundang, melihat konten BF kita tersayang yang kelihatan jembut dikit, lantas melakukan pelaporan. Bila BF kita sudah diberi label peringatan seperti itu, segala resiko kan ditanggung oleh pengunjung.

Juga perlu diperhatikan, bagaimana ganasnya Menkoinfo kita sekarang, si Tifatul itu. Jangan sampai dengan pelaporan orang orang yang membenci kebebasan, kaum militan yang gak bisa liat orang senang, kebebasan kita jadi terbelengggu.

Demikian saya kira, mari kita pikirakan bersama. Atau pak Admin bisa membuat sebuah posting yang memintah masukan peraturan apa yang dirasa perlu oleh member. Jadi dengan demikian, member punya tanggung jawab yang sama besarnya dengan pihak pengelolah BF atas keamanan bersama

Salam - Traktor Lubis

Artikel Yang Berhubungan Badan:


5 Response to "TERM AND CONDITION BUAT BLOGERNAS FORUM"

  1. Traktor says:

    ASIKKKK BAKAL RAME NIH.... QIQIQIQIQIQI

    Hmm... iya benar juga ya.
    Walaupun TOSnya simple tapi yang jelas ada ya. Saran yang sangat konstruktif. Nanti akan saya bikin mas Lubis. makasi masukannya.

    ane setuju bang,,,lanjuttt

    Iya benar. Sip. Nanti akan saya godok.

    Traktor says:

    Yang paling penting:
    1. tanggang jawab admin apa
    2. tanggung jawab member apa

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme