EBOOK TUTORIAL - ULEAD VIDEO STUDIO 11 PLUS




eBOOK download link:

EBOOK TUTORIAL - ULEAD VIDEO STUDIO 11 PLUS


Ulead Video Studio adalah sebuah software pengolahan Video yang sangat bagus. Software keluaran Ulead ini akhirnya dibeli oleh raksasa Corel. Dalam kesempatan saya mengajar Grafis Komputer sekitar 1 tahun yang lalu di sebuah SMP Swasta di Rantauprapat - Sumut. Bahan Pengajaran saya itu saya jadikan ebook yang akan saya share secara gratis ini kepada anda.

Sulit mencari tutorial software ini. Saya sendiri dulu kesulitan mencarinya di internet. Kalaupun ada biasanya berbahasa Inggris dan saya rasa kurang begitu cocok dengan pengeditan sederhana yang saya perlukan. Sementara itu, trik trik unik dari software ini bisa anda jumpai sangat banyak di youtube.

Saya kebetulan sebelum mengajar grafis, suka membuat video klip dengan software ini untuk lagu lagu band saya, Gildor. Semua klip Gildor diedit dengan software ini. Peralatan yang saya pakai waktu itu juga teramat sederhana.

Tidak pakai camcoder sama sekali. Kadang pakai webcam, kadang pakai fungsi rekam audio visual dari camera digital saya, yang hanya sanggup merekam video selama 30 detik dengan jumlah frame per detik hanya 15 frame. Tidak bisa di zoom lagi.

Oleh karena itu harap maklum bila video anak didik saya berikut ini hasilnya lebih bagus dari video klip band saya. Mereka sudah beruntung menggunakan Canon DC 22 untuk syut video.

Video berikut ini hasil kerja mereka. Mereka menyusun skenario (saya membebaskan tema apa saja), memilih pemain, menentukan lokasi di sekitar sekolah. Saya hanya membantu di segi praktek, pengambilan gambar dan termasuk menyutradarai lah.

Mohon maaf bila akting mereka masih mentah. Karena anak anak berusia 11 - 13 tahun ini bukan aktris sama sekali. Kebanyakan masih malu malu disuruh berakting. Jadi yah... begini lah hasil kerjaan mereka. Siswa siswi SMP kelas 2.





Salam - Traktor Lubis  

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "EBOOK TUTORIAL - ULEAD VIDEO STUDIO 11 PLUS"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme