Pendapat Saya: NII dan EA Sama Sama Mengigau

Artikel ini sebagai tanggapan dari artikel ini:

Pendapat Saya: Negara Islam Indonesia (NII) Menggigau

Kami sedang menyiapkan BOM kulkas dan mesin cuci untuk anda... wekekekekeke

Saya kruang setuju pada tidak ada negara yang sukses dengan syariat Islam. Menurut saya ada saja. Misalnya Arab Saudi.

Baiklah kita olah diskusi ini. Anda berbicara sejarah bahwa ritual ritual apapun itu, zakat, haji dsb sudah ada sebelum pra Islam. Tetapi bila kemudian diadobsi sebagai syariat Islam, maka umum setuju itu Islam.

Sama hanya dengan Natal, yang menurut sejarah juga bukan jatuh tgl 25 Desember. Ini kemudiaan diketahui sebagai hari lahir Dewa Matahari kalau tidak salah. Tetapi Katolik mengadopsinya sebagai hari lahir Jesus. Maka jadilah Natal sebagai hari besar agama Katolik dan Kristen secara umum.

Jadi saya kira itu tidak perlu diperdebatkan.

Tetapi tentang Tidak ada negara yang sukses dengan Syariat Islam. Yah, menurut saya ada saja. Maksud mereka itu kan, pemerintahan Islam, yang seperti di Jaman Nabi Muhammad negara dijalankan dengan mengikuti hukum hukum Islam.

Tetapi harus diingat, bahwa menurut saya Arab Saudi bukan sukses karena Syariat Islam. Tetapi sukses karena ideologi Islam tersebut benar benar berakar dari mereka sendiri, bangsa Arab.

Saya lebih setuju, tidak ada bangsa yang sukses sebagai negara bila mengadopsi ideologi asing. Misalnya kita lihat saja ke Filipina yang meninggalkan dasar dasar Melayu nya dan menjadi setengah Amerika.

Kecuali negara tersebut dijajah langsung oleh bangsa asli pemilik ideologi tersebut. Misal, Australia dimana orang barat menjajah sampai sekarang suku Aborijin.

Sebagai penguat teori saya. Mari kita lihat ke Jepang, Cina, Korea, India da negara negara Eropa sendiri. Mereka memakai ideologi yang memang berasal dari bangsa mereka.

Inggris kesannya sama saja dengan Perancis. Padahal beda sekali. Bentuk kebebasan di Inggris dan Perancis berbeda. Kemudian ke negara negara Skandinavia (Denmark, Swedia, Norwegia dll) yang menjadi negara negara paling kaya di muka bumi ini. Mereka kukuh dengan khas bangsa VIKING mereka. Bukan asal ideologi liberal.

Yang terjadi di Indonesia, saya kira ada 3 kubu.

1. Kubu Indonesia - Pancasila NKRI
2. Kubu Indonesia Serikat - Liberal
3. Kubu Islam Indonesia.

Dari kondisi ini, kalau menurut teori saya, yang ke 2 - 3 tidak akan berhasil. karena itu sama saja, ideologi asing. yang satu kiblatnya ke kebebasan ala barat (mirip dengan pemahaman ente yang kebarat-baratan - maaf)

Di sisi paling ujungnya lagi yah NII yang sedang anda tuding mengigau.

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Pendapat Saya: NII dan EA Sama Sama Mengigau"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme