Simbol Kanibalisme Dalam Kristen




Kanibalisme adalah fenomena manusia memakan manusia. Pada jaman sekarang, fenomena ini adalah bagian dari kelainan jiwa. Namun pada jaman dahulu kala, kanibalisme merupakan bagian dari kebiasaan suku-suku tertentu. Menurut Wikipedia, kanibalisme awalnya ditemukan di Karibia. Di Amerika kanibalisme ditemukan pada suku Anasazi, Bangsa Maya dan Aztek. Di Asia Pasifik, kanibalisme ditemukan di antara suku Batak, Dayak, Asmat, Fiji, dan suku Fore di Papua Nugini.

Apakah mereka ini keturunan Adam? Saya rasa tidak, karena tidak tertulis dalam sejarah, keturunan Adam berlayar menuju Amerika maupun Indonesia. Apalagi Adam dan anak-anaknya memakan manusia. Kain tidak memakan Habil setelah membunuhnya.

Jadi siapakah orang-orang kanibal ini? Tentu saja keturunan Phitecantropus Sumatranicus, Phitecontropus Kalimantanicus, dan Phitecantropus Papuanicus. Bukan keturunan Ibrahim sama sekali, karena Ibrahim tidak makan orang.

Inilah salah satu yang membuktikan, ada perbedaan garis keturunan antara Adam dan manusia-manusia dari teori Darwin itu.



Sementara itu:

Perjamuan Kudus.

Anda sudah tahu bahwa dalam Perjamuan Kudus ini ada 2 benda yang penting.

1. Roti sebagai lambang dari daging Jesus
2. Anggur sebagai lambang dari darah Jesus.

bagi seorang Kristen yang dibaptis dan mempercayai Kekristenan, pasti harus mempercayai bahwa roti dan anggur itu adalah dari Jesus. Bukan dari domba atau kerbau atau yang lain-lain. Tetapi dari Jesus, sebagai penyelamatan Jesus atas dosa-dosa manusia yang mau bertobat.

Di dalam pikiran mereka, sudah terjadi proses kanibalisme. Makan daging dan darah Jesus.

Hmm..... ternyata orang orang Batak adalah yang paling sigap menjalankan apa apa yang disimbolkan Kristus itu. Makan orang.


KURBAN

Ada 2 versi siapa yang diminta Tuhan. Tapi yang pasti anak Ibrahim/Abraham. Entah itu Ismail, atau adik lain ibunya.

Tapi yang pasti, kurban itu kemudian diganti dengan domba. Yang kemudian secara tradisi, setiap tahun dilakukan kurban untuk menjadi makanan fakir miskin dll.

Lambang dari hal ini adalah dasar kuat dari kanibalisme. Yang hanya karena perkembangan peradaban, lambat laun, praktek kanibalisme ditinggalkan manusia. Manusia memilih untuk memakan hewan saja.

Yang kemudian sampai pada titik tertentu, perkembangan peradaban ini menjadi vegetarian. Hewan pun tidak dimakan.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


3 Response to "Simbol Kanibalisme Dalam Kristen"

  1. vegetarian penyebab global warming bang

    Est says:

    Hihihi.... ada yang bereaksi gara-gara orang Batak dulu kanibal...

    Traktor says:

    Emang batak kanibal.... Jawa juga kanibal... sumanto....

    Apapun makannya, minumnya kan sosro... hihihihihi

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme