Dhammacitta vs Wihara.com



Kedua-duanya sama sama forum Buddhis. Yang saya tahu di Dhammacitta tidak boleh menyebutkan wihara gara-gara ada forum yang bernama wihara.com. Pokoknya tidka boleh invite atau memberikan info sengaja atau tidka sengaja ke wihara.com. Itu forum Buddhis saingan.

DhammaCItta harus lebih gede dari wihara.com

Penduduk di DC juga merasa mereka jauh lebih dewasa dengan pemikiran Buddhis mereka. Mereka merasa lebih mengerti Buddha Dharma, baik dalam praktek dan diskusi Buddhis baik-baik yang selama ini mereka lakukan.

Saya menemukan banyak sekali komentar komentar yang begini:

"Tidak seperti di forum w****a.com yang membernya suka kebakaran....."
"Tidak seperti di forum sebelah yang membernya masih kanak-kanak"
"Tidak seperti di w****a.com yang membernya masih tolol-tolol"

=============================

BIla anda merasa pengetahuan Buddhis anda sudah tinggi, apakah anda tidak tahu komen-komen itu mencerminkan kesombongan yang justru menunjukkan bahwa anda masih cetek sekali dalam memahami Budddhis.

Tahukah anda mengapa bhikku Theravada bisa makan daging? yang berasal dari mahluk hidup bernyawa?

Karena mereka tidak boleh atau menghindari dan bertekad untuk tidak SOMBONG dalam hal makanan. Apapun yang diberikan umat, mereka akan makan untuk bertahan hidup.

=============================

Penghuni wihara.com saya kira memang masih belia. Remaja yang masih belum stabil psikologi kepribadiannya. Namun mereka jujur. Sebagai manusia yang masih labil, mereka jujur dalam berkomentar.

Itulah yang saya lihat dari reaksi mereka thd tulisan saya yang dicopas di sana. Mereka memaki-maki saya.... menghujat saya, mendoakan semoga saya celaka.

Mereka jujur sekali dengan jiwa mereka yang memang masih remaja itu.

Nah, kondisi yang saya rasakan di Dc ternyata reaksi juga sama saja. Penduduk di DC marah marah. Saya ingat 3 nama. Indra, Johan dan Sriyeklina.

Pokoknya mereka tidak mau mengerti dan tidak mau berusaha menangkap isi yang saya idekan di tulisan saya. saya sebut Tri Pitaka kalau di jaman itu sudah ada PDF mungkin jadinya Tri Flash Disk.

Anda lihat sendiri, saya menuliskan mungkin.

Dan reaksi apa yang timbul. Walah.... maaf, tolol sekali, yang diributkan mengapa Tri Flash Disk, mengapa tidak Tri CD atau Tri DVD? Anda bisa download Tri Pitaka dalam bentuk PDF yang muat di satu CS 700 MB.

Lalu yang lebih parah, si Indra itu berusaha menyelidiki saya ini siapa. Sejauh mana pengetahuan saya soal komputer? Dan dia berjanji untuk mengejar terus untuk tahu saya ini siapa dan apa?

Inikah Buddhis yang sudah tahu sangat banyak itu? Yang dengan sombong mengklaim tidak ada yang baru di tulisan saya mengenai Buddhisme, tetapi kenyataannya membuat dia kebakaran jenggot?

Ajaran Buddha ajaran kuno. Kira-kira 2500 tahun usianya. Kalau mau dapat yang baru, sebaiknya belajar agama Tom Cruise saja. Saintologi kalau tidak salah.

Kemudian, soal Tri Flas Disk lagi.... Sesudah saya menuliskan 'mungkin' dan si Indra ini masih ngotot juga. Mengapa dia tidak menuliskan artikel sendiri dengan sebutan Tri CD yah? mungkin dia bingung mau milih CD (Celana Dalam) warna apa yang masu dipakaikan ke Tri Pitaka versi nya itu.

=================

Begitulah umat umat di DC yang mengaku lebih dewasa daripada umat-umat Buddha di wihara.com. Kedua duanya sama sama beringas. Hanya yang di DC ditambah satu hal lagi, sombong pada kerajinan mereka manghapal kitab suci.

=================

Seandainya. Ada yang membuat forum Buddhis baru, dengan nama:

www.buddha.com
www.buddhis.com
www.vihara.com
www.dhamma.com
www.pitaka.com
www.avalokithesvara.com
www.borobudur .com


WAKAKAKAKAKAKAKA......

Saya yakin kata-kata, Buddha, Buddhis, Vihara, Dhamma, Pitaka, Avalokithesvara dan Borobudur itu menjadi HARAM juga di DC. Sebuah forum Buddhis yang katanya sangat dewasa dan berkomitmen penuh untuk mengembangkan ajaran Buddha.

Saya malu ada forum yang pakai embel embel Buddhis seperti itu. Pengetahuan Buddhis saya masih rendah, sehingga saya tidak bisa seperti anda member DC yang pengetahuannya Buddhisnya sangat tinggi. Tidak malu berkecimpung di forum yang tidak boleh menuliskan wihara. Tidak boleh berinteraksi pada sesama Forum Buddhis.

Sayangnya, kapitalis.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Dhammacitta vs Wihara.com"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme