Mengapa Saya Curiga?



Yah karena sesuatu hal yang terjadi tidak sewajarnya. Misalnya, tanpa anda merasa ada yang aneh pada anda, kok orang itu liatin anda terus. Mungkin dia kenal, mungkin dia tertarik... kalau di kepala sudah keluar mungkin, maka itu artinya anda sudah curiga.

Curiga dan praduga tidak datang tiba-tiba.

Curiga dan praduga itu sendiri tidak bermakna positif atau negatif. Saya kira lebih kepada mekanisme otak untuk menjadikan seseorang waspada pada gejala-gejala di sekitarnya.

Seseorang yang selama ini anda anggap musuh, tiba tiba datang sungkem tepuk tepuk pundak menyapa anda... yang muncul kemudian adalah, "apa apa nih... seneng banget kayanya...?"

Anda curiga kan, bahwa dia lagi senang?

Begitu juga sebaliknya.

Bila Esther atau EA tidak keliatan jejaknya di Blog saya selama 1 minggu. Saya pasti curiga. Ada apa nih setan berdua? Apa sudah bosan di neraka? Maka akan saya gerakkan traktor saya untuk menggilas keduanya.

Nah, begitu juga sebaliknya lagi.

Misal ada yang tidak pernah nongol, walau sudah lama sekali menjadi follower, tiba tiba muncul. Saya pasti curiga. Apakah artikel saya sedemikian mengusik ketenangan beliau?

Yang pasti saya curiga. Setelah curiga saya menyusun praduga. Bisa jadi praduga tidak bersalah sesuai hukum RI, atau praduga bersalah, sesuai hukum rimba.

Yang pasti saya akan curiga.

Dan curiga itu baik. Curiga membuat otak bekerja. Tidak tumpul dan tidak mengimani apa-apa.... Kalau saya sangat beriman pada Tuhan. Bahwa Tuhan sudah mengatur segalanya buat saya... mungkin saya tidak curiga.

Kebalikannya lagi, bila anda masih punya rasa curiga dan praduga. Itu artinya iman anda belum ada sebesar biji sawi.


Artikel Yang Berhubungan Badan:


4 Response to "Mengapa Saya Curiga?"

  1. Tapi saya kok curiga pada tulisan ini ya?

    Traktor says:

    Dan curiga itu baik. Curiga membuat otak bekerja. Tidak tumpul dan tidak mengimani apa-apa.... Kalau saya sangat beriman pada Tuhan. Bahwa Tuhan sudah mengatur segalanya buat saya... mungkin saya tidak curiga.

    Kebalikannya lagi, bila anda masih punya rasa curiga dan praduga. Itu artinya iman anda belum ada sebesar biji sawi.

    ===================

    karna anda bukan orang yang beriman.... hahahahaha

    Est says:

    Jangan-jangan ini tulisan antek2 zionist...

    Traktor says:

    wew ada jahudi komen

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme