INILAH SURAT WASIAT OSAMA BIN LADEN



Usamah Larang Istrinya Menikah Lagi
Kamis, 05 Mei 2011 | 14:41 WIB

TEMPO Interaktif, Singapura - Surat wasiat mendiang Usamah Bin Ladin beredar di media massa internasional. Isinya, Usamah ingin istrinya tidak menikah lagi dan anak-anaknya tidak bergabung dengan Al-Qaidah jika ia meninggal.

Usamah tewas dalam penyergapan di Abbottabad, Pakistan, Ahad, 1 Mei 2011. Usamah ditembak di depan keluarganya, meski ia tidak bersenjata.

Surat wasiat itu diwartakan surat kabar Kuwait, Al-Aabaa, Selasa, 3 Mei 2011. Pada surat yang terdiri dari empat halaman itu tertulis tanggal 14 Desember 2001 atau tiga bulan setelah tragedi Menara Kembar World Trade Center 11 September 2001. Usamah dinilai bertanggung-jawab atas musibah yang menewaskan lebih dari 3.000 orang tersebut.

Surat wasiat yang muncul di media massa ditulis dalam sebuah komputer dan ditandatangani Usamah dengan nama "Abu Abdullah Usamah Muhammad Bin Ladin".

Dalam suratnya itu, Usamah khawatir dibunuh oleh pengkhianat. Ia juga mengakui tindakannya, seperti serangan pada Menara Kembar World Trade Center, serangan bom bunuh diri kepada marinir Amerika Serikat di Libanon pada 1983, pembunuhan 19 marinir Amerika Serikat yang bertugas sebagai penjaga perdamaian PBB di Somalia pada 1993, serta pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat di Nairobi pada 1998.

Selain catatan kekerasan yang telah terjadi, ia juga mengirimkan pesan kepada keluarganya. Ia meminta istrinya untuk tidak menikah lagi dan menyarankan anaknya untuk tidak bergabung dengan Al-Qaidah atau maju ke medan pertempuran. Ia juga meminta maaf kepada anak-anaknya karena jarang menghabiskan waktu bersama mereka.

Laporan tersebut tidak menyebutkan bagaimana dokumen itu didapatkan.

Majalah Arab Saudi, Al-Majallah, pernah mewartakan surat serupa pada 2002. Akan tetapi, surat tersebut dinilai palsu oleh sebuah situs kelompok pro-jihad.

KOREAHERALD| STRAITSTIMES| KODRAT

====================

Pernyataan pengakuan pada tindakan teroris yang ditulis di surat ini seakan akan mensahkan skrip teori Amerika. Saya curiga ini surat wasiat palsu. Apalagi pada titik 'melarang istrinya menikah lagi'.

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "INILAH SURAT WASIAT OSAMA BIN LADEN"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme