TUHAN DAN IBLIS KETEMU BUDDHA



Suatu senja, di jam jam padat pengunjung Blogernas dan Blogernas Forum. Entah ada angin apa, Buddha pingin kongko kongko dengan Tuhan dan Iblis.

Buddha: (sambil melipat jubahnya, karna takut jatuh kalau jalan bisa kesandung jubahnya sendiri)
Selamat senja pak Tuhan…. Iblis ada?

Tuhan:
Selamat senja juga Buddha, manusia aneh kau ini. Mengapa kau bermaksud mencari Iblis tapi berkunjung ke kerajaanku…?

Buddha:
Oh maaf pak Tuhan, saya sengaja lewat kerajaan Anda, karena walau bagaimanapun anda kan masih saudaraan dengan Iblis. Bahkan katanya dulu pak Tuhan yang menciptakan Iblis.

Tuhan:
Tapi Iblis sudah kucampakkan ke neraka. Biar dia membangun kerajaan gelap penuh dosanya di sana. Anak itu, dari dulu tak pernah mau tobat. Semakin hari kelakuannya semakin menjadi jadi. Semua nabi nabiku dicobainnya. Jesus yang penuh cinta kasih itu juga. Muhammad juga… Entah apa maunya anak itu. Sekarang dia sedang mencetak Dajjal… ah… Aku sudah habis pikir entah bagaimana harusnya menghadapi Iblis celaka itu.

Buddha:
Sabar sabar….Amitabha…. Seperti orang tua yang menghadapi anaknya yang bandel. Tidakkah pak Tuhan bisa maklum bahwa sudah memang begitu kelakuan para remaja itu. Manusia seperti saya menyebutnya masa akil balik. Jadi semua serba dicurigai, melawan, memberontak, bikin onar… tak jarang manusia manusia seperti saya yang jadi korban.

WAKAKAKAKAKAKAKAKAKA…. QAQAQAQAQAQAQA……

Dari kejauhan, seperti kelelawar yang sayapnya bolong bolong Iblis terbang mendekati kerajaan Tuhan.

Iblis:
Sembah sujud ananda pada Mu Tuhanku…. Eh, siapa ini laki-laki yang wajahnya kaya perempuan?

Buddha:
Ah, kau menggodaku pak Iblis. Aku rindu senda guraumu…. Wajahku memang begini, lemah lembut dan gemulai. Tapi aku laki-laki tulen kok… paling tidak aku sudah pernah punya anak, namanya Rahula.

Iblis:
Hahahahaha tapi kau benar benar laki-laki tak tahu diuntung pak Buddha. Binimu cakep, bahenol, putri raja, yang kau pinang setelah menang sayembara. Kasihan si Yasodhara itu. Sudah kau genjot enak enak, mengandung benih lendirmu 9 bulan, setelah kau bosan kau tinggalkan….

Buddha:
Iya benar, aku mengaku salah. Aku memang laki-laki tak bertanggung jawab. Ayahku Suddhodana akhirnya yang kena getahnya. Dia capek deh… ngurusin anak istriku.

Iblis:
Nah… Tuhanku. Anda lihat sendiri. Aku yang kau musuhi kau buang ke neraka tak sekalipun meninggalkan anak istriku. Aku menyembahmu siang dan malam. Tapi mengapa kau sebagai ayah penciptaku, kakanda Tuhanku… begitu kejam menjolimiku?

Tuhan:
Jangan kau dengan kata-katanya wahai Buddha, manusia yang mengajak orang menyembah berhala dirimu! Begitulah kau lihat!!! Bagaimana Iblis ini mau kumaafkan? Berbeda denganmu yang setelah menjadi Buddha dan baru saja kau mengaku salah. Kau membuat peraturan untuk melarang manusia mana saja yang mau menjadi pengikutmu menjadi bhiksu, tak boleh kalau tak ada izin dari keluarga. Tapi kalu lihat Iblis ini. Dia tidak pernah sadar! Kesalahannya melawan perintahku. Perintah yang sangat gampang sebenarnya. Hanya sujud pada Adam. Bukannya mau sujud, dia malah bersumpah akan mencobai semua keturunan Adam.


Tuhan mencak mencak.... kakinya dihentak hentakkan.  Di Bumi terjadi gempa bumi... banyak yang mati.

Iblis:
Jangan sembarang tuduh kau Tuhan! Kau ini memang benar benar tidak konsisten. Bukannya Kau yang mengikat kami semua ciptaaMu dengan kalimat ‘Tiada Tuhan selain diriMu… jangan sembah illah lain selain Aku….” Lalu mengapa kau mencobaiku dengan perintah menjebak untuk memberhalakan Adam?

Tuhan:
Kau dengar sendiri pak Buddha. Bagaimana aku bisa memaafkan mahluk yang satu ini?

Iblis:
Itulah sifatMu yang jelek Tuhan. Entah berapa ribu kata sudah kau hasut manusia untuk memusuhiku. Kau gosipin aku sebagai pembawa mereka ke jurang kemungkaran. Taurat, Zabur, Injil, Quran….. Semuanya berisi gosip dan fitnah yang Kau teriakkan untuk menjelek jelekkanku.

Coba kau pikir, adakah aku pernah menghasut, menyebar fitnah, menggosipi diriMu pada manusia? Aku mau bukti tertulis. Kitab! Bukan omong kosong yang kau sebarkan untuk membuat manusia membenciku. Itu semua versiMu… aku tidak separah Kau dalam membuat bingung manusia.

Buddha:
Halah…. Sudah sudah…. Saya datang kemari hanya mau silahturahmi kok… Hanya mau sebar undangan ke pesta ulangtahun, peringatan saya menjadi Buddha dan waktu matinya saya, yang oleeh kebanyakan umat umat saya dirayakan sekaligus dalam hari raya Waisak.

Tuhan:
Tanggung pak Buddha. Aku mau menyonyos mulut berbisa si Iblis ini pakai solder listrik… tunggu!

Iblis:
Jangan bodoh Tuhanku! Tak ada panas yang melebihi neraka yang Kau berikan padaku. Solder listrik hanya geli geli lah… aku sudah berlatih jutaan tahun di neraka untuk menghadapi panas. “kau kedinginan di sini manis?” (Iblis bertanya penuh kasih pada Dajjal yang menyusu di pelukannya)

Dajjal:
Ho oh… tapi badan papa anget kok….

Tuhan:
Terkutuklah kau Iblis. Kutambah LPG untuk menggosongkan kau di neraka jahanam. Yang 3 kilo biar menjadi BOM di sana!

Iblis:
Aku tak takut padamu hei Tuhan. NgomongMu dari dulu tak konsisten. Tukang gosip terbesar sepanjang sejarah! Yang kau gosipi hanya aku lagi…. Apa kau terobsesi pada diriku? Anakku yang cakep si Dajjal ini punya tanduk…. Anakmu?.... cuman pakai cawat! Kekasihmu itu…. Hahahahaha dimana kau sembunyikan dia?

Buddha:
Sudah sudah….. Yang tua sayangilah yang muda. Didik mereka dengan cinta kasih agar bisa seiring kedewasaannya nanti menjadi seperti diriMu. Jadikan diriMu teladan bagi siapa saja.

Dan kau Iblis yang muda. Sesekali ikut kursus kepribadian. Belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan yang tua! Jangan asal nyerocos saja. Apa sih susahnya sujud pada Adam? Yang aku tangkap kau termasuk yang paling terdogma! Sujud saja tak mau. Kau pikir kalau kau ngotot hanya menyembah Tuhan saja, Dia akan suka? Dia melemparkanmu ke Neraka…. Setelah itu dilemparkannya lagi bom LPG 3 kilo ke neraka. Biar kau gosong!

Bukan sesembahanmu yang penting! Tapi apa yang kau sembah! Apakah kau menyembah keegoisanMu dalam fanatikmu atas Tuhanmu? Jangan bodoh! Kau perlu dari itu untuk bisa menjadi kesayanganNya.

Dan Kau juga pak Tuhan. Caramu licik juga menggaet penggemar. Kasih janji janji nikmat di sorga bagi yang mau menyembahMu. Ancam neraka jahanam bagi yang demen sama Iblis.

Mengapa kalian tidak bisa damai? Akur? Bersaing secara sehat?

Kalian berdua membuat manusia menjadi bingung! Padahal untuk hidup saja, manusia tiap menit tiap detik menghadapi sejuta masalah.

Tuhan dan Iblis: (tumben kompak)
DASAR BUDDHA KAFIR!

Salam - Traktor Lubis  
Artikel Yang Berhubungan Badan:


28 Response to "TUHAN DAN IBLIS KETEMU BUDDHA"

  1. si anak nakal says:

    Tuhan dan Iblis sama-sama menderita..Tuhan menderita karena Tuhan ingin supaya manusia menjadi pengikutnya, sementara Iblis menderita karena ingin agar manusia tidak mengikuti Tuhan..

    Andai Tuhan dan Iblis menyadari semua keinginan-keinginan mereka, maka mereka pasti tidak akan bersaing seperti itu..Tuhan dan Iblis masih terbelenggu oleh ke"Aku"an mereka, maka deri itu timbullah penderitaan..Jika mereka melatih kesadaran; diam dan mengamati apa yang terlintas dalam kepala mereka, tanpa berusaha melawannya, keinginan-keinginan itu pasti akan padam dengan sendirinya. Jika muncul lagi, cukup kembali disadari dengan pasif..begitu seterusnya..dengan melatih kesadaran, tidak akan lagi ada persaingan diantara mereka..Jika manusia menjadi baik, Tuhan pun tidak akan senang secara berlebihan, jika manusia menjadi jahat, Tuhan pun tidak akan sedih secara berlebihan, semua dianggap wajar. Demikian juga Iblis, kalau ada manusia menjadi sebegitu jahatnya, Iblis tidak akan senang berlebihan, kalau manusia menjadi baik, Iblis pun tidak akan mengamuk berlebihan, semua akan dianggap wajar..

    Diam, pasif mengamati, keinginan padam..muncul lagi keinginan, cukup diam, pasif mengamati, keinginan padam..Rasanya tidak sulit bagi mereka karena cara pikir mereka jauh lebih baik dibanding manusia..kalau manusia yang terbatas cara pikirnya saja bisa, masa yang tidak terbatas seperti Tuhan dan Iblis gak bisa?

    Kalau Tuhan dan Iblis sudah belajar melatih kesadaran, sepertinya manusia pun akan melatih kesadaran mereka karena Tuhan (dan Iblis) sendiri aja melatih kesadaran (maklum, manusia khan banyak yang ingin menjadi Tuhan (dan tiak ingin menjadi Iblis) atau paling tidak mengikuti apa kata Tuhan (dan menghindari bujuk rayu Iblis)..kalau Tuhan bilang, "Hai manusia, belalah namaKu, ya manusia juga akan membela Tuhannya sesuai dengan interpretasi mereka, termasuk dengan membunuh..khan itu yang dimau Tuhan (dan ini yang membuat Iblis senang bukan kepalang)..hehehehe..). Dengan manusia melatih kesadaran, manusia pasti gak akan mikir surga dan nereka karena melatih kesadaran berarti menyadari semua yang terjadi saat ini, bukan kemarin dan bukan esok..melatih kesadaran akan menimbulkan pengertian benar, pengertian benar yang akan terwujud dalam berpikir benar, berkata-kata benar, dan bertindak benar; berpikir, berkata-kata, dan bertindak yang tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, sama seperti Tuhan dan Iblis yang juga sudah (mau) belajar tentang apa itu pengertian benar. Tuhan tidak akan merugikan diri Tuhan sendiri dan juga Iblis dan Iblis tidak akan merugikan dirinya sendiri dan Tuhan..

    (berhubung saya lagi nakal, makanya ganti nama dulu ah hehehe..mudah-mudahan tidak melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku di lapak ini)

    Traktor says:

    (berhubung saya lagi nakal, makanya ganti nama dulu ah hehehe..mudah-mudahan tidak melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku di lapak ini)\

    komentarnya pede banget.... tapi yang didalam kurung kok minder banget ya?... hahahahaha

    selamat malam anak nakal

    daniel (dani) says:

    Selamat malam bang, anak nakal melapor!!! wakakaka...

    Itu namanya keseimbangan bang, PD diseimbangkan dengan tidak PD..(ngeles ceritanya diriku hahaha...)

    Traktor says:

    hehehehehe.... bikin blog dong, nulis juga.... kaya mbak Est

    daniel (dani) says:

    sementara jadi pengunjung dulu bang sambil belajar cara bikin blog dari blog yang kata abang kayak Kangen Band hehehe..

    kalo soal kunjung mengunjung dan intip mengintip, cuma ada 3 blog yang tiap hr selalu saya tengok, blog ini, blogernas, dan blognya mbak Est..gak tau kenapa, apakah karena ketiga blog ini adalah blog dedemit yah? (nyuwun ngapuro bang wakakaka..). Dedemit bagi sebagian orang, tapi inspiratif bagi saya.
    Ketiga dedemit ini punya cara pandang berbeda dibanding kebanyakan orang..masing-masing punya daya tarik sendiri.

    traktor.co.cc dengan ciri khas musik dan agama Timur jauh;
    blogernas.co.cc dengan agama, filsafat dan tutorial blogging:
    estherwijayanti.co.cc dengan pandangan kritis tentang gender dan agama.

    Terima kasih karena abang, mas EA, dan mbak Est telah memberi saya banyak pelajaran berharga..salam hormat saya untuk dedemit-dedemit semua hehehehe...

    preett...

    Traktor says:

    AKU TERHARU.... HIKS... HIKS....

    si anak nakal says:

    Bang, si anak nakal kagak tau kalo suruh komen di blogernas porum..tapi ngapain juga komen di sane..biar aje yang mereka nyang kesini..anak nakalnye pan juga ngikut si abangnye, bajak pengunjung blogernas porum (keluar tanduknye nih wekekeke..)

    HIDUP DEMIT!!!

    Traktor says:

    hahahaha, komen di forum untuk tulisan yang baru (tanggal hari ini) perlu... supaya berada di 5 besar. Kalau nongol di 5 besar, baru bisa nongol di Blogernas. Kalau tidak ya gak nongol.

    Gina says:

    @ Bang TL:

    ilustrasinya kok pas banget sih... this one will be one of my favorite of all of your posts. u're a genius, for sure.

    Traktor says:

    Gina: makasih yah... illustrasinya googling, crop and photoshop .... jadi deh

    Est says:

    hihihi... kok ada preet nya... whekeke....

    Traktor says:

    diare dia...

    Est says:

    whekeke... diarenya disini ya?

    Est says:

    btw, makasih ya mas Daniel..

    Traktor says:

    you are welcome dear.... qiqiqiqiqiq

    Traktor says:

    asikkk... si dani ya? apa daniel?

    Est says:

    namanya mengingatkan saya pada teman saya, tissue dia ketinggalan di dalem kolor, ketauan bini.. whekeke... ntar gw tulis dah ceritanya..

    Traktor says:

    julukannya Anak Nakal? wekekekekeke

    Est says:

    kebetulan namanya daniel, panggilannya dani. whakaka... jangan2 ini orangnya sama. Maap! maap! fiksi! fiksi!

    Est says:

    saling kloning kloningan ya? hehe..

    Traktor says:

    Ada 2 yang harus diracuni ini:

    GINA dan DANI

    Pinter komen tapi gak mau nulis.... menyia nyiakan talenta kan... hihihii

    Est says:

    kayak gw dulu. terus ada yg ngejek kayak gitu. terus aku coba nulis. eh bablas.. hehe

    Traktor says:

    Yup... kembalilah ke jalan yang sesat

    Gina says:

    Wah, parah. Ada yang niat menebar racun nih, hehe.

    si anak nakal says:

    Bang TL & mbak Est

    Anak nakal telat!!! anak nakal abis buang tissu yang nyangkut di kolor...wakakaka...
    saya masih pemain sabun, belum ada kandang burung yang mau menampung ane..eh ada ding kandang burungnya, tapi masih segelan, belum boleh dibuka dulu segelnya...

    Fahmy says:

    bag TL : jangan2 abang pernah baca iblis menggugat ya ? kemudian (bahasanya WS Rendra Alm) menaklukkanya ke bahasa bang TL sendiri ... hihihi... tapi bagus bang ....

    Traktor says:

    Iblis Menggugat Tuhan, baca tuh ada resensinya saya tulis. Saya memandang buku itu sebagai teori Konspirasi tentang agama, khususnya Islam, Kristen dan Jahudi.

    Rendra sama sekali tak pernah baca.

    Kalau anda berminat tentang hal hal kaya gini. Baca TriPiktaka atau kitab kitab Hindu lain, lalu cari benang merah atau hubunganya dengan kitab kitab agama Samawi.

    duh saya telat sesat nih..tapi mending telat daripada tidak sesat sama sekali..makasih ya bang tulisannya..inpiratif

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme