MENGAPA EA TIDAK BISA HL, MENGAPA TRAKTOR BISA?



Apa Sebab Tulisan Saya tidak Pernah HL di Kompasiana?


Baiklah saudara-saudara sekalian, karena waktu kita terbatas maka kita langsung saja pada acara pokok. 

Apa sebab tulisan saudara Erianto Anas tidak pernah masuk HL Kompasiana?

  1. Tulisan tidak bermutu
  2. Tulisan menimbulkan pertentangan SARA
  3. Tulisan mengakibatkan banyak Kompasianer jadi tekanan darah tinggi
  4. Menyalahai TOS Kompasiana
  5. Tidak mau diajak kopdar
  6. Tidak patuh pada admin

Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar. 
Waktu 15 x 0,23 jam. 
Selamat bekerja dan semoga lulus ujian. 













 







 


DAN INI JAWABAN SAYA UNTUK SOAL ERIANTO ANAS DI ATAS:

Saya coba jawab dengan benar dan berNAS yah mas Anas. Daripada kita kepanasan sendiri. Tapi saya coba untuk meraba realita yang ada.

Begini. Setelah kira kira 1 bulan sejak kita dekat di Kompasiana. Tulisan tulisan saya sudah jarang HL. Sebelumnya dipicu oleh Beberapa Artikel saya yang mendebat artikel anda, saya berhasil mencuri perhatian Admin. Dan mendapatkan reputasi asoy deh…. Di lapak lapak saya juga banyak dikomentari Kompasianer manis manis yang lebih suka menyembah Admin dari pada menyembah Tuhan seperti tulisan berikut:

PATUHI ADMIN, LAWANLAH TUHAN

Nah. Pasca saya mulai sering berkomunikasi di Erianto Anas 1 – 4, walau jelas kita berdebat indah, bukan saling maki. Tapi beradu argumentasi dengan kekuatan pikiran masing masing. Saya mengibaratkannya sebagai duel kung fu tingkat tinggi yang gerakannya sudah susah untuk dilihat mata awam, (anda bisa ingat ingat banyaknya acungan jempol yang mengomentari debat kita berdua di Kompasiana). Saya mendapati bahwa tulisan saya sudah mulai agak jarang dijadikan HL atau direkomendasi Admin Kompasiana.

Entah Admin iri atau dengki pada anda, atau merasa saya mengkhianati mereka. Yang pasti saya merasa bahwa memang anda dicekal. Tapi saya tidak peduli. Saya tidak mengejar apa apa. Anda lihat sendiri, sampai detik ini saya ogah ngelink ke Blog saya, walau saya sebar tulisan di banyak tempat. Blog saya juga saya jauhkan dari iklan.

Ini sebagai sikap saya yang memang mengejar sesuatu yang berjalan alamiah saja. Saya berusaha terus di posisi netral diantara konflik Admin dan Anas. Anda ingat suggest kompromi saya, jalan tengah dan sebagainya.

Mengapa akhirnya saya melawan?

Karena Admin memihak! Pada orang yang terang terangan iri dan sirik melihat sepak terjang saya.

Lalu kita kembali ke HL-HL saya.

Setelah saya mulai dekat dengan anda, saya nyaris mulai diabaikan. Tapi anda tahu sendiri siapa saya. Saya bukan orang yang muda menyerah. Saya akan paksa Admin meng HL kan tulisan saya. Ini yang tidak anda miliki. Anda suka melakukan uji coba, namun arahnya selalu ke kiri. Saya melakukan uji coba ke kiri dan kanan.


Tulisan berikut ini:

BOROBUDUR YANG JELEK

Anda lihat judulnya yang bikin kaget. Ini adalah tulisan pertama saya di Kompasiana. Asli copas dari Facebook saya. Tidak HL, tidak digubris, dibaca paling ada 24 orang. Wajar kan. Sebagai Kompasianer baru. Admin kan ego nya tinggi. Kalau saya tidak menyerang anda yang musuh Admin. Saya tidak yakin tulisan tulisan saya bisa HL soal Koncoisme vs Reputasi itu.

Nah, setelah saya mulai merasa diabaikan Admin. Saya melakukan uji coba lagi. Tulisan BOROBUDUR YANG JELEK yang lebih, saya tulis dengan gaya opini dan prosa tersebut, saya kemas ulang dengan gaya reportase yang memikat. Dengan sejumlah photo yang saya masukkan untuk memperkaya tulisan.

Jadilah dia seperti reportase wisata yang bermuatan nilai-nilai spritual dan inspirasi khas seperti yang disukai Admin. Anda bisa baca ini jadinya:

CERITA DARI BATU BATU TUA DI BOROBUDUR


HL di depan dan di Kolom Wisata/Jalan Jalan. Sekitar 4 – 5 hari.

Intinya apa?

  1. Admin memang lebih memperhatikan tulisan tulisan Kompasianer yang mereka tandai. Tanda baik atau buruk atau gila kaya saya.
  2. Admin memilih tulisan HL yang cara penyampaian dan isinya mirip dengan KOMPAS.
  3. Kalau anda membuat sebuah artikel sangat bagus yang jauh lebih bagus dari HL HL yang mereka tampilkan, dengan ide yang bisa memelekkan mata, saya yakin Admin akan bisa dipaksa untuk meng HL kan tulisan anda. Ini dia Kompromi itu.
  4. Tulisan anda tidak HL karena tidak sesuai dengan misi Kompasiana dan Kompas pada umumnya.
  5. Kemungkinan tulisan anda dibiarkan beberapa jam/hari hanya untuk pemasang iklan. Tulisan anda ramai selalu kan. Jadi lebih baik kaya saya. 1 hari langsung hapus. Apa konsekwensinya terserah mereka deh. Antara Kompasiana dan pemasang iklan serta publik.
  6. Itu yang point 5 menurut saya yah…. Ada kemungkinan lain.

Jadi maaf, pilihan jawaban yang anda berikan kepada saya sebagai praktisi anggota keluarga Blogernas Forum dan Blogernas.co.cc yang paling luar biasa. Karena bisa TER TER sekaligus HL HL (Wekekekekeke… Profesor Anas aja gak bisa! Wakakakakaka), saya rasa terlalu sempit. Pilihan jawaban yang anda berikan hanya cocok untuk anggota Blogernas yang tidak pernah HL. Beda dong dengan saya yang punya 15 HL dalam waktu kurang dari 2 bulan.

Terima kasih, sekaligus mohon izin tulisan anda ini serta komen saya ini saya jadikan satu postingan di Blog saya.




Salam - Traktor Lubis
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "MENGAPA EA TIDAK BISA HL, MENGAPA TRAKTOR BISA?"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme