GAYUS KABUR DENGAN 4 TAHANAN CIPINANG?


TEMPO Interaktif, Jakarta -Sebanyak empat narapidana Rumah Tahanan Cipinang melarikan diri, Senin 11 April 2011 dini hari. Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Jakarta Timur Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, Sihabudin, keempat napi itu melarikan diri sekitar pukul 03.00.

"Mereka kabur dengan memanjat menara pos empat yang tidak dijaga petugas," kata Sihabudin saat dihubungi wartawan, Senin 11 April 2011.

Keempat narapidana itu adalah Anang Saputra penghuni blok 1, Herman Syahputra alias Jono, Muhamad Iqbal, dan Wahidin.

Menurut Sihabudin, Anang adalah terdakwa 8 tahun penjara karena melanggar Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Perempuan. Sedangkan Iqbal merupakan terpidana 17 tahun penjara dengan tuduhan pembunuhan berencana, dan Wahidin dipenjara 12 tahun dengan tuduhan pembunuhan.

Mengenai Herman, Sihabudin menjelaskan bila dia adalah ditahan LP Palembang yang kabur ke Jakarta. Di Jakarta dia mencuri dan divonis 3 tahun penjara. "Namun statusnya masih titipan karena vonisnya belum dieksekusi, tapi sekarang malah kabur," ujar Sihabudin.

Ketika ditanya tentang kronologis keempat tahanan itu kabur, Sihabudin belum mengetahuinya. Dia baru mengetahui bila Iqbal, Herman, Wahidin, dan Anang melarikan diri dari sel di Blok B1 dengan memanjat menara pos 4. "Pos itu tidak dijaga, kami memang kekurangan personel jaga."

Saat ini, Sihabudin sedang memeriksa petugas jaga untuk memastikan ada tidaknya peranan petugas Cipinang terhadap pelarian itu. "Kami juga selidiki bagaimana mereka keluar sel dan kemana kaburnya," ujar dia.

CORNILA DESYANA

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar dari Gayus. Sepertinya dia masih di dalam tahanan. Duduk manis, minum kopi, nrokok... eh, dia gak ngrokok... lebih suka korupsi katanya.

Salam - Traktor Lubis  
Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "GAYUS KABUR DENGAN 4 TAHANAN CIPINANG?"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme