Osama Bisa Selamat Bila Bugil



Bin Ladin Bisa Selamat Kalau Bugil
Jum'at, 06 Mei 2011 | 13:52 WIB

TEMPO Interaktif, Washington - Pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin, sejatinya dapat ditangkap hidup-hidup jika ia sedang telanjang. Menurut sumber-sumber di pemerintahan Amerika Serikat, keadaan itu dapat meyakinkan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika, SEAL, bahwa lelaki 54 tahun itu tidak menyembunyikan bom yang siap diledakkan.

Sayangnya, saat ditemukan di kamar tidurnya di lantai dua, Bin Ladin mengenakan piyama. Pria berdarah Arab Saudi yang saat itu tidak bersenjata ditembak di mata kiri dan dadanya. Sementara istri termudanya, Amal al-Sadah, 27 tahun, ditembak kakinya. Putri mereka, Safia, 12 tahun, menjadi saksi insiden itu.

Sebelumnya, beredar kabar kalau Amal yang juga orang Yaman tewas karena dijadikan tameng oleh suaminya.

Serbuan pasukan SEAL ini berlangsung Ahad dinihari lalu di lokasi persembunyian Bin Ladin di Kota Abbottabad, Pakistan. Insiden di rumah berlantai tiga itu juga menewaskan putra Bin Ladin, Khalid, 22 tahun, dan dua kurir Bin Ladin.

Kepala Departemen Antiteror Amerika John Brennan mengungkapkan Bin Ladin bersama keluarganya telah menetap di Abbottabad selama lima tahun. Menurut pengakuan Amal kepada para penyelidik, Bin Ladin tidak pernah keluar dari kamar tidurnya selama lima tahun. Namun, tidak disebutkan apa saja yang diperbuat selama ia “bersemedi”.

Hingga kini, kematian Bin Ladin masih simpang-siur lantaran Presiden Amerika Barack Hussein Obama menolak melansir foto-foto seputar terbunuhnya ayah 24 anak itu. Menurut Washington, Bin Ladin yang nyawanya dihargai US$ 25 juta itu sudah dikubur di Laut Arab bagian utara dalam hitungan jam setelah ia dibunuh.

DAILY MAIL/FAISAL ASSEGAF

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Osama Bisa Selamat Bila Bugil"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme