Mengapa Orang Suka Aneh Bila Saya Berdoa/Sembahyang di Toilet?


Dikalangan umat Buddha pun hal ini sering disalah artikan. Inilah pengaruh lingkungan yang sudah mempolusi pikiran. Lingkungan kebiasaan beribadah umat agama lain, terutama dari Khong Hu Cu, Islam dan Kristen.

Sampai, bila seorang wanita yang baru menjadi Buddhis seringkali bertanya... "Apakah dia boleh beribadah saat datang bulan alias haid...?"

Tentu saja boleh. Apakah itu tidak kotor? Tidak najis?

Hei, Teratai itu lambang dari Buddha. Bunga cantik yang melambangkan kesucian yang muncul dari lumpur kekotoran bathin. Yang paling utama bersih itu adalah jiwa. Pikiran yang benar akan menghasilkan akal yang bersih.

Makanya berdoa atau sembahyang pribadi di toilet itu tidak apa apa!

Asal mampu, mengapa tidak? Dari pada duduk termenung mikirin yang jorok jorok alias pikiran mesum? Melakukan zina lewat pikiran di bilik bilik sunyi toilet mesum?

Mengapa tidak memusatkan pikiran, melatih kesadaran walaupun dalam posisi jongkok atau duduk, sambil ngeden sedikit sedikit?

Hal hal duniawi yang menjadi penghalang ibadah bagi pemeluk agama lain, seharusnya tidak menjadi penghalang bagi pemeluk Buddha.

Lah.... Bersih di agama lain kan dimaksudkan, mereka itu berdandan serapi mungkin. Membersihkan badan sebersih mungkin, karena hendak Sang Penguasa Alam Semesta? Tuhan itu sendiri?

Bila anda Buddhis, saya tanya anda... siapa yang ingin anda jumpai di doa atau meditasi anda?

Tak satupun! Hanya anda sendiri. Jadi toilet bukan tempat terkutuk yang tidak boleh dipakai untuk ibadah bagi pemeluk Buddha. Untuk apa anda memperlajari banyak hal tentang kekotoran badan manusia?

Untuk apa anda susah susah membayangkan hilangnya kecantiknya Sasha Grey sesudah kulitnya dikuliti? Atau Miyabi yang sudah kaku membiru menjadi mayat?

Bukankah anda sendiri sangat kotor? Mulut anda adalah tempat sampah. Mayat mayat binatang masuk dari sana. Dibusukkan di dalam perut anda, lalu keluar sisa sisanya menjadi kotoran. Manusia adalah pemakan segala sampah. Sampah hewan dan sampah tumbuhan.

Tak beda dengan ayam, juga babi. Sama sama pemakan segala. Masih lebih bersih kambing yang cuman makan rumput. Juga kerbo, walaupun cuman berkubang. Bahkan binatang liar masih lebih bersih. Binatang binatang liar yang bukan dibudidayakan manusia itu tidak akan mau makan makanan yang bisa merugikan kesehatannya. Berformalin misalnya.

Jadi, mengapa aneh kalau saya meditasi di toilet? Toh saya tidak ingin menjumpai siapa siapa. Saya hanya ingin menjumpai pikiran saya sendiri.

Wassallam.....



Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Mengapa Orang Suka Aneh Bila Saya Berdoa/Sembahyang di Toilet?"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme