Kiamat Yang Kubayangkan


Pendapat saya...

teori Kiamat dalam Buddhisme disampaikan tidak pernah kadaluarsa. Bersifat netral. bagian dari ketidakabadaian segala hal. jadi tidak bertentangan dengan nalar umatnya. Makanya jaranggggggggg sekali Buddhis mempermasalahkan hal hal gak perlu kaya kiamat.

Sikap saya mengenai kiamat udah tertera di atas situ, saya cuplik lagi ya....:

===============
kiamat yang sebenarnya bukan masalah juga dijadikan masalah.... hahahahaha

Bukan masalah, karena kalaupun terjadi tidak ada solusinya.... Bumi hancur!
===============

Saya tidak memandang kiamat itu sebagai hal yang menakutkan. Sama saja seperti semua orang pasti mati. Mati matian mengkaji kiamat, teori agama diuji dengan sains atau sebaliknya, hanyalah hal yang luar biasa buang waktu.

Sayang anda tidak tertarik pada sejarah.Tapi lebih suka mencari hakekat dari dongeng.

Bumi menurut arkeologi sudah pernah kiamat. Bukan dalam arti bumi hancur lebur. Tapi hanya kerusakan maha hebat yang menyebabkan Dinosaurus turun tahtah dari kursi penguasa bumi. Digantikan mahluk kaki dua yang di agama situ disebut Adam.

Ancaman kiamat atau hancurnya bumi sangat banyak:

A. kiamat kecil - bumi rusak berat:
- Gunung Toba meletus lagi.
- Meteor raksasa menghajar bumi
- Letupan lidah matahari sampai ke bumi; kekacauan gelombang elektromagnetic, korslet dimana mana, manusia mati terpanggang. Hewan juga.
- pemanasan global yang mengakibatkan salju di kedua kutub bumi mencair; baca tsunami dimana mana, Indonesia mungkin tenggelam - mirip kiamat nabi nuh

kiamat akibat pemanasan global itu yang paling dekat. mungkin 100 - 200 tahun lagi kalau tidak dicegah dari sekarang. Sementara kiamat kecil yang lain bisa muncul kapan saja.

Gunung Toba sebagai salah satu super vulcano di dunia bila meletus akan menyebabkan bumi gelap selama bertahun tahun. Sampai hari inipun debu bekas letusan gunung Toba ada di kutub Utara. Anda bisa buka peta sekarang. Coba lihat Danau Toba yang seperti laut kecil itu ternyata kawah dari gunung purba yang bernama Gunung Toba. Bahkan saking besarnya, di tengahnya ada pulau Samosir. yang diyakini sebagai jatuhan kembali letusan gunung tersebut. Bayangkan dan bandingkan letusan merapi dengan Toba. Sisa Letusannya jadi sebuah pulau di tengah tengah danau raksasa. Danau air tawar paling besar di dunia. Padang hanya sebelahan tuh...


B. Kiamat besar - kehancuran Tata Surya
- Matahari sampai umurnya.
- Matahari ditabrak bintang lain.

tak salah bangsa Jepang menyembah Dewa Matahari. begitu juga bangsa Mesir kuno. Matahari adalah satu satunya sumber energi di tata surya termasuk bumi.

Matahari/bintang yang baru dengan panas yang sangat tinggi alias poll. Akan berwarna biru. Matahari yang hampir mati akan berwarna merah. Jadi, matahari kita sekarang berwarna kuning. Anda bisa kira kira dengan logika anda berapa sudah umur matahari. Kira kira seumuran laki-laki dewasa lah. Tinggal menunggu mati.

Saat matahari memerah. Panasnya menurun, namun volemenya membesar, diperkirakan dengan hitungan fisika, ukuran matahari akan menelan 3 planet terdekat. Merkurius, Venus dan Bumi. Yah otomatis Bumi tamat riwayatnya. Menjelang hal itu, Matahari akan terlihat banyak dari bumi. Karena ukurannya yang membesar, walaupun panasnya menurun, namun karena jaraknya mendekat ke bumi. Bumi akan gosong. semua air menjadi uap. Tak ada yang bisa hidup. Alias kiamat.

Tapi hal itu tidak terjadi secepat kilat atau dalam hitungan hari. melainkan berangsur angsur sedikit demi sedikit. Jutaan tahun mungkin.

======================

Dan pendapat sains tersebut, untungnya tidak bertentangan malahan sesuai dengan kayakinan saya.

lalu teentang teori antariksa tersebut. bagaimana ilmuan ilmuan tersebut bisa mencetuskannya....

Dari belajar, menghitung, meneliti, mengamati.... jejak jejak yang ada di seluruh jagat raya yang bisa diamati manusia dengan buah karya Galileo Galelai.... Teleskop.

Artikel Yang Berhubungan Badan:


0 Response to "Kiamat Yang Kubayangkan"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme